PLT Bupati Jepara Launching Pekan Peduli Sosial
Cari Berita

PLT Bupati Jepara Launching Pekan Peduli Sosial

Klikfakta.com
Senin, 09 Desember 2019

Klikfakta.com, JEPARA - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi melaunching Pekan Peduli Sosisl (PPS) Kabupaten Jepara. Launching dilakukan saat kegiatan upacara di SMKN 1 Bangsri, Senin (9/12/2019). PPS ini dilaksanakan selama sepekan mulai 9-14 Desember 2019.  PPS ini merupakan program yang digagas oleh Baznas Kabupaten Jepara sejak 2010 lalu dengan menyisihkan sebagian uang saku peserta didik mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi untuk keperluan sosial.

Menurut Dian Kristiandi, pelaksanaan PPS ini merupakan media yang tepat untuk mengajarkan nilai-nilai luhur kepada peserta didik serta generasi penerus Jepara. Para pesera didik diajak untuk belajar ikhlas menbantu mengumpulkan dana sosial dengan cara menyisihkan uang saku. “Ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial kita terhadap sesama melalui jalan sedekah atau infaq bagi yang membutuhkan,” kata Andi.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, Andi mengimbau kepada kepala sekolah maupun pimpinan perguruan tinggi agar dapat menghimpun dana secara maksimal selama sepekan ini. Dana yang terkumpul ini, lanjutnya, akan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial dan beasiswa bagi siswa atau mahasiswa di masing-masing sekolah sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Selanjutnya Andi berpesan kepada orangtua agar ikut terlibat dengan cara menambah uang saku bagi anak-anaknya demi mendukung suksesnya kegiatan ini.  “Tradisi bersedekah ini harus kita lanjutkan dan gemar bersedekah harus diajarkan sejak dini. Kepedulian terhadap sesama harus terus diasah setiap waktu meski zaman sudah berubah, kepedulian sosial garus terus terjaga,” jelasnya.

Lebih lanjut Andi berharap agar PPS ini bisa memperoleh hasil yang maksimal. Sosialisasi dan motivasi diperlukan agar PPS ini bisa berjalan dan memperoleh hasil yang maksimal. “Untuk itu kami mohon dukunagn dari Semua pihak untuk kesuksesan progam ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Jepara Mahsunduri mengungkapkan, tahun ini PPS ditargetkan mampu mengumpulkan dana sebesar Rp.1,3 milyar. Tahun lalu, program ini mampu mengumpulkan sekitar Rp.770 juta. “Dana ini sebagian besar kembali lagi ke sekolah untuk beasiswa selebihnya untuk kegiatan pemberdayaan ekonomi produktif masyarakat,” kata Mahsunduri yang mendampingi Plt Bupati Jepara.

Editor : Ali Akbar

Flashdisk Ribuan Kitab PDF