Situs Literasi Dakwah, ManajemenDakwah.com Akan Dilaunching -->
Cari Berita

Situs Literasi Dakwah, ManajemenDakwah.com Akan Dilaunching

Klikfakta.com
Minggu, 03 November 2019

Logo ManajemenDakwah.com
klikFakta.com, KUDUS - Situs literasi dakwah, ManajemenDakwah.com akan segera dilounching. Rencananya, situs dari Program Studi Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus ini akan diresmikan pada Selasa, 5 November 2019 di aula gedung PKM IAIN Kudus.

Penanggung jawab ManajemenDakwah.com, Wahyu Khoiruz Zaman mengatakan, situs tersebut merupakan situs website yang akan menambah khazanah sumber informasi seputar kegiatan dakwah. Diharapkan nanti dapat menjadi salah satu sumber informasi yang baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para pegiat dan akademisi di bidang dakwah Islam.

"ManajemenDakwah.com merupakan situs website dari Prodi MD IAIN Kudus. Pengelola situs adalah para mahasiswa Prodi MD. Ini sengaja dibentuk demikian, agar mahasiswa MD juga dapat mengelola atau melakukan menejerial dakwah melalui website dan media sosial. Karena selain website, juga dilengkapi dengan akun-akun media sosial," ujar Wahyu kepada klikFakta.com, Minggu (3/11/2019).

Menurutnya, mahasiswa yang tidak masuk dalam tim pengelola juga dapat ruang untuk mempublikasikan karya tulis mereka baik ilmiah maupun non ilmiah. Selain itu, mahasiswa MD juga dapat mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar manajemen dakwah dari website tersebut.
Tampilan website ManajemenDakwah.com.
Ia membeberkan, dalam website tersebut disediakan sejumlah rubrik umum dan khuss seputer manajemen dakwah, seperti wisata religi, pesantren, masjid, serta haji dan umroh. Diharapkan kedepan wilayah kajian-kajian tersebut dapat lebih optimal dalam pengembangan bidang manajemen dakwah.

Sementara itu, panitia sekaligus Pemimpin Redaksi ManajemenDakwah.com, Fandi mengatakan, pelaksanaan lounching website tersebut akan digelar secara resmi. Rencananya, akan dihadiri Wakil Rektor 1 IAIN Kudus, Dr. H. Supaat, M.Pd, kemudian Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr. Masturin, M.Ag serta Kaprodi MD Dr. Mas'udi, S.Fil., MA.

"Lounching ManajemenDakwah.com juga akan dilengkapi dengan diskusi santai tentang Tantangan dan Peluang Pasca Undang-undang Pesantren Disahkan," katanya.

Ia mengemukakan, dalam diskusi santai tersebut akan menghadirkan sejumlah pembicara, diantaranya: Gus Abdullah Hamid, M.Pd (Pengurus RMI PBNU, Pimred Pesantren.id, dan Wasekjend Gerakan Nasional Ayo Mondok), KH. Ahmad Sofi Muhyidin, Lc., M.SI (Pengurus DPW Ansor Jateng, dan Pengasuh Kedai Cinta Zawiyah), Ust. Ozi Setiadi, M.A.Pol (Peneliti Pesantren Muallaf), dan Dr. KH. Mas'udi (Da'i sekaligus Kaprodi MD IAIN Kudus).

REPORTER: ALI AKBAR
EDITOR: NUR KHOLIDIN

Flashdisk Ribuan Kitab PDF