Iklan

iklan

Prodi PPI IAIN Kudus Ajak Mahasiswa Produktif Menulis Karya Ilmiah

Klikfakta.com
Senin, 04 November 2019 | 20:38 WIB Last Updated 2019-11-04T13:38:35Z
Flashdisk Ebook Islami
foto bersama peserta dan pemateri. (KF-01)
klikFakta.com, KUDUS - Dalam rangka memperkuat gerakan literasi di perguruan tinggi, Jum'at (1/11/2019) Program Studi Pemikiran Politik Islam  IAIN Kudus  menyelenggarakan kegiatan workshop penyusunan karya ilmiah di lantai 4 gedung Perpustakaan kampus setempat.

Kegiatan ini menghadirkan tiga  pembicara  lulusan Fisipol UGM yakni Umi Qodarsasi, Rofiq Addiansyah dan Nevy Rosmarina Dewi.

Ketiga pembicara ini menyampaikan materi tentang bagaimana membangun semangat untuk menulis, bentuk-bentuk karya tulis ilmiah, serta manfaat yang dapat diperoleh ketika terbiasa menulis karya ilmiah. Selain itu, disampaikan pula materi tentang bagaimana meminimalisir plagiatisme dan  strategi riset-riset kolaboratif yang dapat diakses mahasiswa.

Endang Susanti,  Mahasiswa Prodi PPI asal Blora mengemukakan bila kegiatan ini sangat bermanfaat, "Menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain untuk persiapan skripsi dan  persiapan beasiswa, ternyata menulis itu memiliki banyak manfaat. Saya juga tambah paham, bila menulis itu bisa menjadi hal yang menyenangkan", ungkapnya.


Ketua Prodi PPI Siti Malaiha Dewi berharap, setelah mengikuti kegiatan ini karya ilmiah yang disusun mahasiswa bisa lebih baik lagi, baik itu produktivitas jumlah maupun kualitasnya,  pungkasnya.

EDITOR : WAHYU KZ
Download Ngaji Gus Baha
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Prodi PPI IAIN Kudus Ajak Mahasiswa Produktif Menulis Karya Ilmiah

Viral News

Iklan

iklan