MIRIS, di Jepara Ada Nenek Dan Cucunya Yang Berumur 7 Tahun Tinggal di Kandang Ayam -->
Cari Berita

MIRIS, di Jepara Ada Nenek Dan Cucunya Yang Berumur 7 Tahun Tinggal di Kandang Ayam

Klikfakta.com
Rabu, 13 November 2019

Angel ditemani Tim IOF Offroad 4X4 Jateng di RSUD Kartini Jepara (KF. Istimewa).
Klikfakta.com, JEPARA – Nasib memprihatinkan dialami nenek Kasmi dan cucunya Angel Fitri Novita Sari anak berumur Tujuh Tahun itu terpaksa tinggal dikandang ayam yang berlokasi di Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara.

Ayah anggel diketahui sudah meninggal dunia sedangkan ibu kandungnya sudah lama pergi dari rumah hingga sampai saat ini tidak diketahui keberadaannya. Hal itu diungkap Jumain Anggota IOF Offroad 4x4 jateng saat menyerahkan donasi.

“Bapaknya sudah meninggal dan ibunya pergi dari rumah, entah kemana” ujar Jumain Rabu (13/11/2019).

Selain itu ia juga mengatakan, bahwa sebelumnya Angel dan neneknya tinggal di Kabupaten Malang, Kemudian mereka kembali lagi ke Jepara dan menumpang dirumah adik neneknya. Hingga akhirnya diketahui olehnya bahwa Jasmi dan cucunya tinggal dikandang ayam.

“Dulu tinggal di Malang, tapi pulang ke Jepara dan numpang dirumah adik neneknya, tapi saat ini justru tiggal dikandang ayam” ceritanya.
Kandang ayam dibelakang rumah yang ditempati Angel dan Neneknya.

Merasa prihatin ia bersama teman – teman satu komunitas Offroad mengumpulkan donasi hingga terkumpul uang sebesar Rp. 21 JT. Pemberian donasi diserahterimakan Kepala Desa setempat dengan disaksikan perangkat Desa di kandang ayam yang ditinggali Angel dan neneknya. Namun ia justru melihat angel hanya tergeletak tak berdaya dan tubuhnya dikerumunin semut, hingga ia bersama rekan - rekanya memutuskan untuk membawa Angel Ke RSUD Kartini Jepara.

“ Tubuhnya di rubung semut , sempat dibawa Tim Offroad Ke RS. Rehata Kelet namun kemudian di rujukke RSUD. Kartini Jepara, sekarang posisi dirumah sakit kartini” jelasnya.

Selain itu menurutnya saat ini kartu BPJS yang dimiliki Angel sudah non aktif, hingga ia khawatir jika nantinya Angel sudah tidak bisa dirawat lagi di RSUD. Kartini.

“ Kartu BPJS nya sudah mati, khawatir nantinya tidak bisa dirawat lagi di rumah sakit” ujarnya.

Reporter : Ali Akbar
Editor : Wahyu K.Z

Flashdisk Ribuan Kitab PDF