Dwianto Pindah, Kajari Jepara Kini Dijabat Saiful Bahri
Cari Berita

Dwianto Pindah, Kajari Jepara Kini Dijabat Saiful Bahri

Klikfakta.com
Jumat, 01 November 2019

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan ucapan selamat kepada Kajari Jepara yang baru Saiful Bahri, SH, MH saat acara lepas sambut di Pendopo Kartini Jepara, Kamis (31/10/2019). (KF-ZQ)



klikFakta.com, JEPARA – Kepala Kejaksaan Negeri Jepara resmi berganti. Pejabat lama Dwianto Prihartono yang menjabat sebagai Kajari Jepara selama 2 tahun 8 bulan, meninggalkan Jepara untuk bertugas di Kalimantan Selatan. Kini, jabatan orang nomor satu di korps adhyaksa Jepara itu diemban oleh Saiful Bahri. Acara lepas sambut digelar pada Kamis (31/10/2019) malam di Pendopo Kartini Jepara.

Hadir dalam kegiatan ini Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi beserta Ny. Hesti Nugroho, Kapolres Jepara, anggota Forkopinda lainnya serta sejumlah kepala OPD dan perwira dari Polres dan Kodim 0719/Jepara.

Dwianto Prihartono akan bertugas sebagai Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan. Sedangkan penggantinya, Saiful Bahri sebelumnya bertugas di Kejaksaan Negeri Takalar Sulawesi Selatan. Dua sosok ini merupakan kawan lama yang dulu pernah sama-sama berdinas di Kejari Lumajang, Jawa Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan ucapan terimkasih atas dedikasi dan pengabdian Dwianto Prihartono selama hampir 3 tahun di Kabupaten Jepara. “Terimakasih dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam menjalankan tugasnya,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi berkeyakinan jika Dwianto Prihartono selanjutnya akan bisa menjabat sebagai kepala kejaksaan tinggi pada suatu saat nanti. Sebab, dengan sisa waktu sekitar 12 tahun menuju masa pensiun, Andi yakin dengan dedikasi yang ditunjukkan oleh Dwianto posisi Kajati bisa diraih. “Dengan sisa waktu skeitar 12 tahun, saya yakin posisi Kajati bisa diraih,” doa Andi kepada Dwianto.

Kepada Kajari baru, Andi langsung menyampaikan profil Kabupaten Jepara yang terdiri dari 16 kecamatan dengan wilayah terluar Kepulauan Karimunjawa. “kami berharap bisa sama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Jepara,” ungkap Andi.

Sementara itu, Kajari lama Dwianto Prihartono juga menyatakan terimaksih atas kerjasama yang telah dibangun baik diantara eleman di Jepara. Dirinya turut mendoakan agar Kabupaten Jepara semakin baik dan maju dibawah kepemimpinan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi. “Saya doakan Jepara dibawah kepemimpinan Plt Bupati bisa semakin maju,” tandasnya.

Saiful Bahri, Kajari Jepara yang baru mengungkapkan jika bertugas di Jepara merupakan pertama kalinya dirinya bertugas di wilayah Jawa Tengah. Sebelumnya, karirnya lebih banyak dihabiskan di Jawa Timur dan di luar Jawa. “Ini pertama kalinya saya bertugas di Jawa Tengah setelah sebelumnya 10 tahun berpindah-pindah di sekitaran Sulawesi. Terakhir saya bertugas di Kejari Takalar,” kata pria asli Malang ini.


Penulis : Ahmad Zaenal Mustofa
Editor : Ahmad Zaenal Mustofa

Flashdisk Ribuan Kitab PDF