Di Batealit Jepara, Pembangunan Pondasi Gedung Habiskan Ratusan Juta
Cari Berita

Di Batealit Jepara, Pembangunan Pondasi Gedung Habiskan Ratusan Juta

Klikfakta.com
Kamis, 28 November 2019

Pondasi gedung balai pelatihan masyarakat di Desa Batealit Jepara (KF.Ali)
Klikfakta.com, JEPARA – Pembangunan Gedung Balai Pelatihan Masyarakat di Desa Batealit Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara sudah mulai dikerjakan di Tahun 2018. Meski sudah menghabiskan anggaran ratusan juta namun bangunan tersebut masih berbentuk pondasi.

Dari data yang diterima klikfakta.com. Pada Tahun 2018 melalui Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Batealit menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 198,628,500. kemudian pada tahun 2019 di tahap ke 2 pembangunan Pemerintah Desa sempat kembali menganggarkan sebesar Rp. 198,000,000. namun anggaran pembangunan tahun 2019 tersebut tidak sempat terealisasikan. saat ditinjau bangunan tersebut masih berupa pondasi.

Saat dihubungi Rabu (27/11/2109). Carik Batealit Sofi’i mengatakan, bahwa gedung tersebut nantinya akan di gunakan untuk gedung serbaguna, yang akan di gunakan masyarakat untuk segala aktivitas sehingga kita  memerlukan gedung yang besar dan nyaman.

“Gedung Itu digunakan untuk gedung serbaguna, yang nantinya semua kegiatan masyarakat akan ditaruh di gedung itu. karena kegiatan kita banyak sekali mulai dari sanggar tari, ada reog itu nanti kita taruh di gedung itu, Makanya kita buat gedung besar yang senyaman mungkin dan kuat”. Ujar Shofi'i

Selain itu ia juga menjelaskan, pembangunan tersebut akan dikerjakan secara bertahap. Sedangkan besarnya biaya Pembangunan gedung sudah tertuang dalam rencana gambar teknik bangunan, dan dalam pelaksanaan pembangunan tersebut dilakukan secara swakelola.

“Di tahun 2018 sudah dimulai pembangunan senderan/pondasi, kenapa gedung itu bisa menghabiskan dana yang banyak juga sudah ada dalam gambar tekhnis dan pengerjaan pembangunan kita lakukan secara swakelola yaitu meilbatkan warga” katanya.

Reporter : Aris/Ali
Editor : Wahyu K.Z

Flashdisk Ribuan Kitab PDF