Pemuda Harus Ikut Jaga Keutuhan NKRI -->
Cari Berita

Pemuda Harus Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Klikfakta.com
Senin, 28 Oktober 2019


Klikfakta.com, JEPARA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta kepada para pemuda di Kabupaten Jepara untuk turut serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Permintaan itu disampaikan oleh Dian Kristiandi saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Alun-alun Jepara, Senin (28/10/2019).

“Para pemuda juga harus menjunjung tinggi Sumpah Pemuda 1928 dan kita jadikan cambuk dan penyemangat untuk melanjutkan perjuangan para pemuda terdahulu hingga akhir dunia ini,” kata Andi usai membacakan membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Dalam sambutan Menpora yang dibacakan oleh Plt Bupati Dian Kristiandi, disampaikan jika peringatan Sumpah Pemuda ke 91 dengan tema “Bersatu Kita Maju” sesungguhnya diperuntukkan  bagi seluruh elemen bangsa. Tetapi  bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk indonesia lebih maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan  dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” kata Menpora.

Menpora menambahkan, jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia, katanya, harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 91 ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai elemen. Mulai dari pelajar, TNI, Polri, ASN hingga pegawai BUMD Kabupaten Jepara. Hadir dalam upacara ini anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jepara.

Editor : Ahmad Zaenal Mustofa

Flashdisk Ribuan Kitab PDF