Mahasiswa IAIN Kudus Dorong Pembangunan Ekonomi Desa -->
Cari Berita

Mahasiswa IAIN Kudus Dorong Pembangunan Ekonomi Desa

Klikfakta.com
Rabu, 11 September 2019

Mahasiswa IAIN Kudus berfoto bersama usai acara dialektika bisnis. (KF-doc.)
klikFakta.com, KUDUS - Bertempat di Aula Kantor Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu,  Kabupaten Kudus, Minggu (8/9/2019) TIM Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menggelar diaektika bisnis.

Dialektika bisnis yang bertema peran home indutri dalam pembangungan perekonomian desa ini menghadirkan beberapa pembicara, diantaranya Teresia Leoni (Owner Batik Indonesia), Husuf Effendi (Direktur CV Icon Indonesia), dan M.Nur Rofiq Addiansyah (Pengajar  IAIN Kudus).

M.Nur Rofiq Addiansyah dalam paparannya menjelaskan tentang arti penting kemandirian ekonomi bagi desa. Ia juga mendorong Pemerintah Desa Kedungdowo dan desa-desa lain untuk segera mendirikan dan mengembangkan BUMDes. Adapun Teresia dan Husuf Efendi, sebagai praktisi ekonomi mengajak masyarakat untuk jangan takut  mencoba dan terus berusaha mengembangkan bisnis. Banyak peluang yang bisa dikembangkan dan garap di desa.

Kegiatan yang dihadiri Pemerintah Desa Kedongdowo, BPD, PKK, pengusaha konveksi, karangtaruna dan masyarakat umum ini berlangsung gayeng dari pagi hingga siang. "Alhamdulillah acara berlangsung sukses, peserta juga semangat . Semoga kegiatan ini memberi manfaat positif untuk Kedungdowo", ungkap Indah Puspita Dewi, Ketua Panitia Kegiatan, dalam rilis yang diterima klikfakta.com.



Editor : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF