Perumda Aneka Usaha Jepara Launching RojoKu di Festival BUMDes
Cari Berita

Perumda Aneka Usaha Jepara Launching RojoKu di Festival BUMDes

Klikfakta.com
Sabtu, 03 Agustus 2019

Kopi Tempur RojoKu yang di Tersedia di stand Perumda Aneka Usaha di Festival BUMDes kabupaten Jepara 2019 (KF-Ali)
Klikfakta.com, JEPARA – Kabupaten Jepara Jumat (02/08/2019). menyelengarakan Festival Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Alun – Alun II Jepara. Kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisnu Kab. Jepara bersama Pemerintah Daerah tersebut menjadi ajang untuk memperkenalkan produk unggulan yang dimiliki oleh Masing – masing BUMDes dari 16 kecamatan di Kab Jepara.

Tidak hanya Produk – Produk ungulan BUMDes. Kegiatan Festival itu juga dimanfaatkan Perumda/Perusda Aneka Usaha untuk mengenalkan Produk baru yang dimilikinya saat ini. Produk hasil olahan Bumi tersebut nantinya akan di beri Brand RojoKu. Hal tersebut disampaikan Direktur umum Perumda Andi Rachmat saat ditemui klikfakta.

“Kami baru louncing Bersamaan dengan Festival BUMDes ini, saat ini kami memiliki Produk hasil bumi yang akan kita beri nama RojoKu, salah satunya Kopi RojoKu. kami mengambil bahan Baku Jenis kopi robusta dan arabika dari petani kopi di Desa Tempur, dari bahan dua jenis bahan kopi itu lalu kita olah dan kembangkan sendiri sehingga kopi itu menjadi kopi yang enak dan murah” ujar Andi

Menurutnya saat ini kopi Rojoku baru Tersedia dalam tiga Kemasan yaitu Kopi Robusta Tempur Rojoku 75gr dan 150gr dengan Harga RP. 8.000 – 18.000 dan Kopi Premium Arabika Tempur RojoKu kemasan Eksklusiv nya hanya di bandrol harga RP.40.000 untuk 150gr. Nantinya ia juga berencana untuk membuat kopi dengan kemasan sachet.

“Saat ini baru ada tiga kemasan kopi original, kedepan  kami juga berencana membuat kopi dengan campuran gula yang akan di kemas dengan kemasan sachet. Untuk harga saat ini kita kembangkan terus menerus agar bisa bersaing dengan kopi – kopi yang ada di pasaran” Katanya.

Selain kopi Tempur RojoKu. Saat ini Perumda juga sudah mempersiapkan produk air mineral yang  akan ikut bersaing dipasaran, Produk Air Mineral Tersebut juga akan dikemas dengan kemasan gelas, Botol sedang dan besar. sedangkan untuk kemasan Air mineral kemasan Galon perumda akan bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Jepara.

“Untuk air mineral kemasan kita bekerjasama dengan UD Quadi Kelet. Sudah kita lakukan riset dan uji lap hasil PH nya diangka 7,5 sudah setara Aqua. untuk kemasan kita buat sekelas Cleo tapi untuk harga nanti akan kita tekan agar bisa mendapat harga di bawah Cleo” ujarnya.

Ia berharap nantinya produk tersebut bisa diterima masyarakat Jepara dan nantinya bisa pasarkan lebih luas.

“Harapan kami tentunya produk-Produk ini bisa diterima masyarakat khususnya masyarakat jepara karena kami berencana untuk mempabrikasi produk tersebut agar nantinya bisa kita pasarkan secara luas” harapnya.

Reporter : Ali Akbar
Editor : Wahyu KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF