Kebakaran Gudang Mebel PT. Bauhoa, Satu Pekerja Luka Bakar Serius
Cari Berita

Kebakaran Gudang Mebel PT. Bauhoa, Satu Pekerja Luka Bakar Serius

Klikfakta.com
Jumat, 30 Agustus 2019


Klikfakta.com, JEPARA – Sebuah gudang mebel  PT. Bauhao  di Jalan Raya Jepara – kudus, turut Desa Rengging, Kecamatan Pecangaan, Jepara. Kamis (29/08/2109) Terbakar.  Dalam peristiwa tersebut satu pekerja mengalami luka bakar yang serius.  Akhlis Aminudin Warga Desa Kaliombo RT. 01/02 Kecamatan Pecangaan, Jepara.  Harus dirawat dirumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Menurut Siti Asiyah (ibu korban) saat ditemui klikfakta Jumat (30/08/2019). Menjelaskan, saat ini Akhlis masih dalam perawatan pihak Rumah Sakit Islam Sultan Hadlirin Kabupaten Jepara. Menurutnya, akibat peristiwa kebakaran tersebut putranya mengalami luka bakar hingga 80 Persen. hingga pihak RSI akan merujuk ke salah satu rumah sakit yang ada di Daerah Semarang.

“Sudah dirawat dari kemarin, Hari ini rencananya akan dirujuk ke semarang. Namun masih menunggu dari perusahaan untuk menyelesaikan administrasi yang ada disini” ujarnya.

Dijelaskan oleh Siti, Saat ini untuk pengobatan tidak menggunakan BPJS, menurutnya selama bekerja di perusahaan tersebut Akhlis tidak mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan dari perusahaan tempatnya ia bekerja. Namun saat ini sudah ada perwakilan dari PT. Bauhoa yang datang menemuinya dan menjanjikan akan menanggung seluruh biaya pengobatan.

“Tidak punya, tidak ada BPJS dari perusahaan. Tapi Kemarin sudah ketemu dengan pihak perusahaan, bukan Bosnya. Katanya akan menanggung seluruh biaya pengobatan” jelasnya.

Saat dikonfirmasi Doni staf PT. Bauhao perusahaan mebel milik warga negara China. Menjelaskan. Bahwa nantinya Untuk seluruh biaya pengobatan akan ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan.

”Untuk biaya pengobatan sepenuhnya akan ditanggung oleh perusahaan, sedangkan pemberian santunan memang belum ada. Saat ini kita masih fokus pada penanganan korban, tapi nantinya pasti ada” jelasnya.

Reporter : Ali Akbar.
Editor : Wahyu KZ.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF