Andi Ajak Pemuda Pancasila Ambil Peran Kembangkan Wisata -->
Cari Berita

Andi Ajak Pemuda Pancasila Ambil Peran Kembangkan Wisata

Klikfakta.com
Senin, 26 Agustus 2019

PLT Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membuka Musyawarah Cabang ke IV Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara (KF.Ali)
Klikfakta, JEPARA – Sektor pariwisata dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara menjadi lokomotif perekonomian Jepara. Untuk mengembangkan pariwisata Jepara yang memiliki banyak potensi itu, Pemkab Jepara tak bisa berjalan sendirian tanpa dukungan dari berbagai pihak, tak terkecuali organisasi kemasyarakatan seperti Pemuda Pancasila (PP). Hal ini seperti disampaikan oleh pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membuka Musyawarah Cabang ke IV Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara 2019 di RM Maribu Jepara, Minggu (25/8/2019).

Menurut Andi, saat ini setidaknya sudah ada 16 desa wisata yang ada di Kabupaten Jepara. Pemuda Pancasila, yang sekarang tidak lagi hanya sekedar sebagai organisasi kepemudaan melainkan organisasi kemasyarakatan harus mengambil peran untuk ikut serta mengembangkan pariwisata yang ada.

“Mari PP ikut bersaing secara sehat dengan elemen-elemen yang lain untuk ikut mengambil peran memajukan Jepara. Karena saat ini pemerintah menjadikan pariwisata sebagai lokomotif, maka silahkan ikut ambil bagian memajukan wisata,” kata Andi dihadapan peserta Muscab PP Jepara.

Lebih lanjut Andi berharap Pemuda Pancasila terus konsisten menjaga ideologi pancasila dari rong-rongan pihak yang ingin mengganti dasar negara tersebut. “Saat ini banyak paham radikalisme yang muncul disertai berita-berita palsu yang bisa memcah belah bangsa. Untuk itu, PP harus terus mengawal ideologi pancasila ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jepara Murdiyanto saat ini dari 16 kecamatan yang ada di Jepara. Sudah 15 kecamatan yang terbentuk pengurus, kecuali Karimunjawa. “Saat ini anggota kita yang sudah memiliki KTA sudah sekitar seribu orang, sementara yang belum memilki KTA sekitar 1500 orang,” kata Murdiyanto.

Pemuda Pancasila, kata Murdiyanto, akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Jepara. “Kita memiliki banyak lembaga sepeti srikandi, lembaga dakwah, satuan pelajar hingga lembaga kajian strategis. Semoga Pemuda Pancasila ke depan bisa menghasilkan kajian-kajian yang bermanfaat bagi pemerintah,” tandasnya.

Dalam pembukaan Muscab ke IV PP Kabupaten Jepara itu, turut juga dihadiri oleh Ketua MPW PP Propinsi Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo, Forkopinda Kabupaten Jepara, KNPI, Pemuda Ansor, Bawaslu hingga perwakilan partai politik. Sementara hasil Muscab 2019 ini, anggota dan pengurus PP se Kabupaten Jepara secara aklamasi kembali memilih Murdiyanto sebagai ketua untuk periode 2019-2023.

Editor : Ahmad Zaenal Mustofa

Flashdisk Ribuan Kitab PDF