Tertimpa Material Galian C, Satu Pekerja Tewas
Cari Berita

Tertimpa Material Galian C, Satu Pekerja Tewas

Klikfakta.com
Senin, 22 Juli 2019






klikFakta.com, JEPARA – Nasib nahas dialami oleh Nur Sahid (49), yang harus meregang nyawa usai tertimpa material galian C tempatnya bekerja. Warga Dukuh Watuanten RT 2 RW 2 Desa Damarjati Kecamatan Kalinyamatan itu tewas di tempatnya bekerja tak jauh dari tempat tinggalnya pada Senin  (22/7/2019).  Galian C itu milik H.Laksono warga setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa malang itu terjadi saat korban bersama dengan kedua rekannya yakni Musakun (40) dan Tamaji (38) keduanya warga Desa Damarjati Kecamatan Kalinyamatan bekerja mengambil dan menaikkan gatu galian C ke dalam truk dum. 

Saat sedang proses mengisi truk baru sekitar 10 ekrak material batu itu, korban tertimpa material galian C berupa tanah bercampur batu.

“Akibat tertimpa material itu, korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Iptu Sumardi, Kapolsek Kalinyamatan.

Sumardi menambahkan, galian C itu sebenarnya lokasi lama namun baru beberapa hari ini dibuka kembali. Proses pengambilan material di galian C ini juga dilakukan secara manual. 

“Setelah kejadian, lokasi galian kini ditutup sementara,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan pemeriksaan dari dokter Mustain dari Puskesmas Kalinyamatan, ditubuh korban tidak terdapat tanda - tanda penganiayaan.  Akibat tertimpa material galian C, tubuh korban mengalami robek didagu, lebam di dada sebelh kiri, patah tulang lengan kanan dan peruk robek skeitar 20x20 cm yang mengakibatkan isi perut keluar.



Penulis : Ahmad Zaenal Mustofa
Editor : Ahmad Zaenal Mustofa


Flashdisk Ribuan Kitab PDF