Peringati Hari Keluarga Nasional, Ini Pesan Sekda Jepara -->
Cari Berita

Peringati Hari Keluarga Nasional, Ini Pesan Sekda Jepara

Klikfakta.com
Selasa, 02 Juli 2019


klikFakta.com, JEPARA – Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jepara untuk menggalakkan gerakan kembali ke meja makan. Ajakan ini, untuk mempererat jalinan hubungan di dalam keluarga bahagia. Hal ini disampaikan Edy, dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVI dan Hari Anak Nasional XXXV Kabupaten Jepara, pada Selasa (2/7/2019), di Gedung Wanita Jepara.

Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0719 Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat, Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno, Komisi C DPRD Sunarto dan juga  Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Jepara Ny. Hesty Nugroho.

Dikatakan Edy, saat ini bangsa Indonesia memasuki revolusi industri 4.0. Menurutnya, era ini sangat rawan dengan nilai dan arti di dalam keluarga. Akan luntur bila tidak siap menghadapi kemajuan zaman.

“Disini kita dapat mengambil peran. Misalnya dalam lingkup kecil keluarga, budaya untuk makan bersama di meja makan perlu diterapkan setiap hari agar terbentuk karakter baik,” katanya.
 
Berkumpul bersama keluarga di jam makan bisa mencegah hal-hal buruk yang akan mengancam anak bangsa. Dengan mempererat komunikasi diantara anggota keluarga dapat mencegah terjeratnya dari bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Termasuk mencegah kasus kekerasan terhadap anak. “Kasus ini sering terjadi berawal dari kurangnya perhatian keluarga,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Jepara Inah Nuroniah mengatakan, permasalahan yang dihadapi saat ini masih banyaknya anak putus sekolah. Bahkan dari mereka banyak yang mengalami kekerasan.

“Untuk itu, peran keluarga untuk mewujudkan bangsa yang berkarakater dan sejahtera,” katanya.


Editor : Ahmad Zaenal Mustofa

Flashdisk Ribuan Kitab PDF