MPC PP Jepara Turunkan Bendera Yang Dibiarkan Berkibar Dalam Kondisi Rusak -->
Cari Berita

MPC PP Jepara Turunkan Bendera Yang Dibiarkan Berkibar Dalam Kondisi Rusak

Ali Akbar
Jumat, 05 Juli 2019

Anggota Pemuda Pancasila (PP) MPC Jepara saat menurunkan Bendera Merah Putih yang dibiarkan berkibar dalam keadaan robek dan warna yang sudah memudar.(KF-Ali).

Klikfakta.com, JEPARA – Sejumlah anggota Pemuda Pancasila (PP) MPC Jepara, Jumat (05/07/2019) Mendatangi bekas kantor Bina Marga Provinsi yang terletak di Jln. KH. A, Fauzan Pengkol. Kab. Jepara, maksud kedatangan meraka guna menurunkan bendera yang dibiarkan berkibar dalam kondisi rusak.


Penurunan bendera dilakukan karena bendera yang berkibar di bekas kantor Bina Marga Provinsi tersebut sudah dalam keadaan tidak layak dan sobek. Menurutnya, Bendera menjadi salah satu Lambang Negara yang penting, untuk itu sebagai bentuk penghormatan bendera yang dikibarkan seharusnya masih dalam kondisi yang baik. hal tersebut di sampaikan Bambang Anggota PP PAC Kota Jepara saat ditemui klikfakta.com.

“ Benderanya mau kita amankan, kondisi bendera sudah robek sehingga tidak layak untuk dikibarkan” ujar Bambang.

Pengibaran Bendera Merah Putih merupakan sebuah penghormatan terhadap para pejuang yang telah berhasil mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari penjajah. Untuk itu ia berharap agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi.

“ kami berharap kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini, Bendera adalah Lambang Negara kita” harapnya



Terlihat empat orang anggota Pemuda Pancasila melakukan hormat Bendera Sebelum Bendera tersebut diturunkan. Nantinya, bendera yang sudah robek tersebut akan diserahkan ke kantor koramil kota.

“ Nanti Bendera ini akan kita serahkan ke koramil Kota” ujarnya.

Bendera Merah Putih sebagai simbol negara yang direbut dan diperjuangkan dengan darah dan air mata oleh para pejuang.Walaupun hanya terdiri atas dua warna, merah dan putih, dalam struktur yang sangat sederhana, tapi simbol negara kita sejatinya memiliki makna historis dan filosofis yang sangat kuat.

Reporter :Ali Akbar
Editoe : Wahyu Kz.

Flashdisk Ribuan Kitab PDF