Melihat Kemeriahan Peringatan HUT Bhayangkara Polres Jepara
Cari Berita

Melihat Kemeriahan Peringatan HUT Bhayangkara Polres Jepara

Klikfakta.com
Rabu, 10 Juli 2019



Formasi membentuk angka 73 dari peserta upacara HUT Bhayangkara ke 73. (foto: Polres Jepara).



klikFakta.com, JEPARA - Berbagai kegiatan digelar oleh jajaran kepolisian Jepara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73.  Puncak peringatan diselenggarakan di lapangan Batealit, Rabu (10/7/2019) dengan menghadirkan berbagai macam atraksi dan hiburan rakyat.

Kegiatan puncak ini diawali dengan upacara bendera dan dilanjutkan kegiatan syukuran dengan pemberian hadiah kepada pemenang sejumlah lomba, beasiswa kepada siswa-siswi putra polisi, atraksi ketangkasan anggota polri dan TNI dan hiburan musik dangdut. Kegiatan upacara diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat di Jepara mulai dari ormas keagaamaan, organisasi pemuda, pramuka hingga komunitas-komunitas motor dan mobil di Jepara.

Atraksi ketangkasan yang dilakukan oleh anggoat TNI dan Polri diantaranya yakni mematahkan besi dan beton. Bahkan Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman juga turut serta dalam atraksi itu. Kapolres berhasil mematahkan tiga batang besi sekaligus menggunakan tangannya.

Dalam kegiatan itu, peserta upacara juga membuat barisan yang membentuk angka 73 sebagai simbol ulang tahun bhayangkara ke 73. Barisan ini diikuti oleh jajaran Forkopinda, tamu undangan hingga ibu-ibu bhayangkari.


Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengatakan, berbagai kegiatan sudah dilakukan selama hampir sebulan terakhir ini dan puncaknya digelar hari ini (Selasa, 10 Juli 2019). Berbagai kegiatan itu dilakukan diberbagai bidang mulai dari pengajian dan dzikir, penanaman mangrove hingga pemberian bantuan ke sejumlah pondok pesantren dan lembaga keagaamaan lainnya.

“Hari ini puncak peringatannya yang melibatkan langsung masyarakat,” kata Kapolres, Selasa (10/7/2019).

Sementara itu, Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi mengemukakan jika tiga tugas kepolisian cukup berhasil. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme dan semangat masyarakat dalam merayakan HUT Bhayangkara ini. “Tiga tugas polri yakni mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat terbukti dilakukan dengan  baik sehingga masyarakat sangat baik sambutannya,” tandas Andi.



Penulis : Ahmad Zaenal Mustofa

Flashdisk Ribuan Kitab PDF