Mantap, Anggota TNI ini Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-anak yang Liburan Sekolah -->
Cari Berita

Mantap, Anggota TNI ini Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Anak-anak yang Liburan Sekolah

Klikfakta.com
Kamis, 04 Juli 2019



Serda Yustanto memberikan wawasan kebangsaan kepada anak-anak yang menikmati libur sekolah. (foto : Kodim Jepara)
klikFakta.com, JEPARA – Penanaman nilai-nilai nasionalisme harus dilakukan kepada generasi muda sejak dini. Penggeloraan nilai kebangsaan juga harus terus dilakukan dimanapun dan dalam waktu yang terus menerus. Hal inilah yang dilaksanakan oleh Serda Yustanto, salah seorang anggota TNI yang bertugas di Koramil 12/Donorojo.

Ditengah masa liburan sekolah ini, Serda Yustanto terus menggelorakan dan menanamkan nasionalisme dan kebhinekaan Indonesia kepada anak-anak yang tengah menikmati liburan sekolah.

Yang terbaru dilakukan oleh Yustanto, Rabu (3/7/2019) di Desa Sumberrejo Kecamatan Donorojo. di sela-sela kegiatan anak-anak yang sedang menikmati masa libur sekolah Yustanto Donorojo melakukan pendekatan kepada anak-anak untuk memberikan arahan wawasan kebangsaan serta mengisi kebersamaan di Desa. Sumberrejo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menanamkan pemahaman kepada anak-anak  tentang keberagaman suku, budaya, adat istiadat, lagu-lagu Nasional dan bernyanyi bersama serta agama di Indonesia tetapi tetap satu dalam Bhineka Tunggal Ika dengan menghormati satu sama lainya.

Hal ini disampaikan karena rasa cinta tanah air dan bangsa yang terangkum dalam semangat patriotisme harus selalu tertanam dalam setiap sanubari rakyat Indonesia.

Yustanto mengatakan, menanamkan rasa cinta air harus di terapkan dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari seperti dalam kegiatan anak-anak yang sedang melaksanakan kegiatan liburan sekolah.
“Pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut sesuai dengan levelnya supaya anak-anak mudah mencerna, memahami dan mudah mengerti untuk dipraktekan dalam kehidupan sehari-harinya,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Zaenal Mustofa 

Flashdisk Ribuan Kitab PDF