Lebih Dekat dengan Edot Arisna, Penyanyi Dangdut Populer di Pantura Timur
Cari Berita

Lebih Dekat dengan Edot Arisna, Penyanyi Dangdut Populer di Pantura Timur

Klikfakta.com
Senin, 01 Juli 2019

Edot Arisna. (doc.pribadi)
klikFakta.com, JEPARA - Jika anda pecinta musik dangdut di wilayah Pantura Timur, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama penyanyi Edot Arisna. Ya, Edot adalah salah satu penyanyi dangdut terpopuler di Jepara, Demak, Kudus, Pati, Rembang bahkan wilayah Semarang Jawa Tengah. Meskipun belum melangkah ke stasion televisi nasional,  tapi prestasi dan job manggungnya terbilang fantastis.

Gadis manis dengan nama asli Tri Arisna anak bungsu dari tiga bersaudara kelahiran 20 Agustus 1999 tinggal di Mantingan Jepara Jawa Tengah ini, terlahir dari seorang seniman musik yg mengajari nyanyi Edot dengan berkaraoke lewat lagu-lagu di kaset CD dan juga pengusaha Arisna Meubel Jepara sebut saja pak Item dengan nama panggilnya.

Secara esklusif Edot bercerita dengan klikfakta.com. Berdasarkan cerita yang diungkapkan, memang sungguh fantastis jadwal manggungnya dalam sepekan bisa mendapatkan job sehari dua hingga tiga kali. Selain banyak job nyanyi, ia juga sering menerima job endorse, peresmian, dan sebagainya. Meski begitu, saat akhir pekan, yakni sabtu dan minggu, Edot masih belajar di bangku kuliah dengan mengambil kuliah di Universitas USN Semarang.
Di era tahun dangdut 2019 ini memang musim rame job daerah kota maupun daerah terpencil yg kini sedang dialami oleh Edot dengan tawaran job nyanyi diberbagai tempat dan berbagai acara apalagi setelah lebaran Idul Fitri tepatnya dimusim banyak orang menikah yaitu di bulan "Sasi Besar".

Alhamdulillah jadwal manggungnya anak saya super padet, tapi klo hari hari biasa ya job manggungnya biasa aja dan tidak sepadet bulan jawa "ruwahan,sawalan dan sasi besar," ungkap Edot yang didampingi ayahnya, pak Item.

Berhembus kabar dari masyarakat luas dari kota Jepara bahwa Edot Arisna adalah penyanyi yg dikontrak orkestra Romansa, itu tidak benar. "Anak saya itu penyanyi freelance atau bebas kemana saja mengikuti tawaran job dari siapapun dan dimanapun asal tidak bentrok dengan jadwal manggungnya, cuma kebetulan saja anak saya langganan sama orkes melayu Romansa dari tiga tahun yang lalu, itu baru benar," ungkap pak Item.

Pelantun lagu dangdut versi jawa dengan judul " Mabuk Racikan" ciptaan pak Rozi asal Keling Jepara dan juga single terakhir berjudul "Abdullah" ciptaan Bayu G2B merupakan awal karir menjadi seorang penyanyi dangdut yang bisa memberikan karya lagunya untuk penikmat musik dangdut Indonesia.
Perjalanan mulai bernyanyi yang pertama kali disaat umur lima tahun, waktu masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak merupakan cerita indah dan sangat lucu kalau diingat, dan mulai benar-benar berani dan dapat panggilan nyanyi disaat masih SMP. Namun itu hanya sekedar mendapatkan uang transport saja, lalu dari situlah bakat Edot Arisna diasah hingga sekarang menginjak umur 20 tahun menjadi super sibuk oleh tawaran job bernyanyi.

Soal asmara Edot Arisna masih belom berani mengungkapkan pada media karena belum berpikir kearah situ dan masih mengikuti nasehat dan saran ayahnya pak Item. "Kalau ingin berkarir lebih tinggi di bidang nyanyi lebih baik tidak berpikir soal asmara dulu," ungkap ayahnya.

Karir Edot sendiri sebenarnya ingin lebih tinggi bahkan ingin seperti artis terkenal Ibukota tetapi saran dari pak Item lebih baik mengalir saja seperti air. Tapi kalau ada tawaran job dari stasion televisi ya boleh saja tapi klo berusaha bahkan sampai memaksa diri ingin masuk Televisi lebih baik jangan, karena pak Item lebih waspada dan apa adanya hingga mendapatkan keberuntungan memihak pada Edot Arisna sendiri.

Harapan kedepan adalah diberikan kesehatan serta dimudahkan rejeki dalam hobinya bernyanyi hingga mendapatkan kesrmpatan serta tawaran nyanyi oleh pihak Televisi namun tak lupa ucapan terima kasih sebanyak banyaknya untuk kedua orang tuanya, kakaknya Anna yang pernah jadi penyanyi serta tak lupa pada Edoters Sejati fans clubnya dan juga Romansa orkes melayu Jepara.

REPORTER : VICO RAHMAN

Flashdisk Ribuan Kitab PDF