Hanya Ditemukan Perahunya, Seorang Nelayan Kedungmalang Diduga Hilang di Tengah Laut
Cari Berita

Hanya Ditemukan Perahunya, Seorang Nelayan Kedungmalang Diduga Hilang di Tengah Laut

Klikfakta.com
Senin, 01 Juli 2019

klikFakta.com, JEPARA - Ali Rohmad (26), nelayan warga Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung  dilaporkan hilang di tengah laut pada Senin (1/7/2019). Rohmad diduga hilang lantaran perahunya ditemukan  tak berawak di jarak  sekitar  tiga mil laut dari bibir pantai.

Berdasarkan data yang dihimpun, perahu korban ditemukan dalam kondisi mesin menyala akan tetapi si empunya perahu tak ada di tempatnya. 

"Iya, kita mendapatkan laporan itu kemudian berkoordinasi dan menerjunkan personil ke lokasi," kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto.

"Ada saksi yang menyatakan bahwa Ali Rohmad berlayar seorang diri pada hari Senin pagi, untuk mencari cumi-cumi. Namun sekitar pukul 12.00 siang seorang nelayan bernama Shobirin melihat perahu milik Ali terapung di tengah laut dengan keadaan mesin masih menyala. Sementara orangnya tidak ada," lanjut Arwin.

Berdasarkan laporan itu, tim dari BPBD Jepara dan Basarnas Jepara diterjunkan. Dua perahu beserta kru bertugas mencari di sekitar tempat hilangnya Ali. Namun, hingga Senin petang, upaya itu masih nihil. 

Selain ditemukan perahu milik Ali, tim penyelamat menemukan juga sebuah terpal plastik yang diduga milik korban. Terpal itu ditempukan terapung diantara perairan Kedungmalang dan Telukawur sejauh satu mil laut. 

Sementara itu, Anggota BPBD Jepara M. Zainudin mengungkapkan, BPBD dan sejumlah relawan maupun pihak terkait Senin (1)7/2019) masih bertahan di posko di Kedungmalang. "Masih terus kita pantau," tandasnya.


Editor : Ahmad Zaenal Mustofa

Flashdisk Ribuan Kitab PDF