Arahkan Pembangunan pada Penguatan SDM dan Industri Kreatif
Cari Berita

Arahkan Pembangunan pada Penguatan SDM dan Industri Kreatif

Klikfakta.com
Selasa, 16 Juli 2019


klikFakta.com, JEPARA - Pembangunan di Kabupaten Jepara tahun depan, diarahkan pada penguatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mendukung tumbuhnya industri kreatif berbasis unggulan. Hal ini diungkapkan Sekda Jepara Edy Sujatmiko, dalam rapat paripurna penyampaian rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Priorotas Plafon Aggaran Sementara (PPAS) Kabupaten Jepara Tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (16/7/2019), di Gedung Paripurna DPRD Jepara.

Sidang paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Jepara Junarso, didampingi Wakil Ketua DPRD Pratikno, dan jajaran anggota dewna. Hadir pula pimpinan perangkat daerah dan para pejabat terkait.
Dikatakan Edy, hal ini selaras dengan pencapaian misi ke-3 pemkab Jepara, tentang terwujudnya perekonomian daerah yang progresif dan mandiri. Serta misi ke-4, mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Pada tahap ini, diarahkan penguatan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia diberbagai bidang dan cakupan layanan dasar.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur akan dilakukan pemantapan dengan memperhatikan keberlanjutan sumberdaya alam dan lingkungan.

“Pengembangan tata pemerintahan yang baik didukung dengan kompetensi dan profesionalitas aparatur dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik,” kata dia.

Melihat perkembangan inflasi hingga tahun 2018, maka perkiraan inflasi di tahun 2020 ditarget pada kisaran level 4 persen. Karena pada tahun 2020 kondisi perekonomian nasional masih dibayangi berbagai tantangan eksternal dan internal yang tentunya akan berimbas pada perekonomian daerah.

“Pertumbuhan ekonomi daerah ditarget berada pada kisaran 5,4 – 5,5 persen. Dengan pertumbuhan ekonomi tersebut, tingkat pengangguran terbuka ditargetkan menjadi 3 persen dan angka kemiskinan berada pada angka 7 persen,” paparnya.

Editor : Ahmad Zaenal Mustofa

Flashdisk Ribuan Kitab PDF