Telaga Sejuta Akar, Wisata Alam Dan Kuliner Jajanan Tradisional -->
Cari Berita

Telaga Sejuta Akar, Wisata Alam Dan Kuliner Jajanan Tradisional

Klikfakta.com
Senin, 10 Juni 2019

Pasar Kuliner Jajanan Tradisional di obyek wisata Telaga Sejuta Akar (KF. Istimewa)
Klikfakta.com, JEPARA – Tidak hanya menawarkan wisata alam obyek wisata Telaga Sejuta Akar Margokerto,  Bondo,  Jepara. Saat ini juga ada Pasar Kuliner Jajanan Tradisional, memadukan wisata alam dan pasar tradisional adalah terobosan menarik yang dilakukan pengelola obyek wisata Telaga Sejuta Akar. Peresmian pasar ini dilakukan oleh PLT Bupati Jepara yang diwakili Kabid Distinasi Wisata Dispartabud,  Nur Zuhruf, Sos,  MH, Sabtu (08/06/2109).

   Ketua pengelola telaga sejuta akar, Hadi Priyanto menjelaskan. Pasar jajanan yang akan menyajikan menu tradisional Jawa ini akan dibuka 1 bulan dua kali yaitu hari Minggu, minggu pertama dan kedua.

 "Kemasan jajanan juga sebisa mungkin menggunakan bahan dari alam seperti daun jati,  daun pisang, bambu dan rotan" ujar  Hadi Priyanto.

Ia yakin, dengan memadukan  wisata alam dan jajanan tradisional ini, selain dapat menarik wisatawan untuk berkunjung  juga dapat memberdayakan warga  setempat.

"Sebab saat ini ada kecenderungan orang untuk lebih menyukai yang alami dan tradisional jika dikelola dengan baik" ujarnya.

Saat ini disamping menawarkan kesejukan alami karena adanya 28 pohon beringin karet raksasa dan danau yang eksotik, juga telah ada flying fox,  sepeda melayang,  perahu dan arena swa foto. Ditempat ini bulan Agustus juga akan digelar Festival Mata Air ke -3.

Tiket tanda masuk sebesar Rp.  2500. Sedangkan parkir roda 4 Rp.  15.000 dan Roda 2 Rp.  2500.

REPORTER : ARIS SUSANTO
EDITOR : ALI AKBAR

Flashdisk Ribuan Kitab PDF