Ratusan Mahasiswa Dakwah Komunikasi Islam IAIN Kudus Ikuti Pembekalan KKN IK -->
Cari Berita

Ratusan Mahasiswa Dakwah Komunikasi Islam IAIN Kudus Ikuti Pembekalan KKN IK

Klikfakta.com
Selasa, 25 Juni 2019

Dekan Fakultas Dakwah Komunikasi Islam IAIN Kudus memberi pengarahan KKN IK ratusan mahasiswa. (KF-WKZ)
klikfakta.com, KUDUS - Ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN IK). Kegiatan digelar di gedung SBSN lantai satu, pada Selasa, 25/6/2019.

Pembekalan diawali dengan pengarahan dari Wakil Rektor I, Dr. H. Supa'at, M.Pd. Dalam pengarahannya, Supa'at menjelaskan mengenai maksud dan tujuan KKN IK. Pasalnya, program KKN IK merupakan program yang hanya ada di IAIN Kudus.

"Silahkan dicari, KKN IK hanya ada di IAIN Kudus. Ini adalah KKN yang mengintegrasikan antara pengabdian masyarakat dengan kompetensi program studi anda (mahasiswa-red)," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa konsep KKN IK sangat berbeda dengan konsep KKN biasa. Bila KKN biasa tempat atau locus KKN berada di desa-desa tertentu. KKN IK ini tempat atau locusnya ada di lembaga atau perusahaan sesuai bidang prodi masing-masing.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah Komunikasi Islam, Dr. Masturin, M.Ag menjelaskan bahwa fakultas yang ia pimpin terdapat empat program studi yakni Bimbingan Konseling Islam (BKI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), dan Pengembangan Masyatakat Islam (PMI).
LIHAT VIDEONYA:

Masing-masing program studi akan mengirimkan mahasiswa untuk melaksanakan tugas pengabdian masyarakat KKN IK. Tempat atau locusnya masing-masing program studi berbeda.

"Untuk BKI programnya di rumah sakit, KPI di studio televisi, MD di masjid yang modern dan PMI di desa wisata. Nanti ada yang di Jogja, Klaten, dan sekitar Kudus," katanya.

Usai diberi pengarahan dari Wakil Rektor I dan Dekan. Mahasiswa diberi pembekalan oleh LP2M dan Wakil Dekan.

Selain unsur pimpinan rektorat dan fakultas, sejumlah dosen juga turut hadir.

EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF