Pelaku Wisata Didorong Tingkatkan Promosi -->
Cari Berita

Pelaku Wisata Didorong Tingkatkan Promosi

Klikfakta.com
Senin, 17 Juni 2019


Pembukaan fasilitasi pelaku usaha wisata di Jepara. (KF-ZQ)
Klikfakta.com,JEPARA - Para Pelaku wisata didorong untuk meningkatkan promosi. Mereka diharapkan lebih jeli membaca momentum promosi menggaet wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini disampaikan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, dalam kegiatan pembukaan fasilitasi pelaku usaha wisata, Senin (17/6/2019) di Pendapa Kartini Jepara.
  
Dikatakan Andi, pariwisata ini menjadi pilar penting untuk menyokong pembangunan di Kota Ukir. Pariwisata ini memiliki multiplier effect yang sangat penting. Dimana sektor ini diharapkan mendorong sektor lain untuk lebih berkembang. 

“Kita tahu sekarang kerajinan ukir agak lesu. Banyak kendala yang harus dihadapi. Oleh karenanya pemkab mempunyai pendangan untuk meningkatakan sektor pariwisata untuk mendongkrak kewirausahaan dan UMKM,” kata Andi.

Salah satu yang perlu ditingkatakan, adalah menumbuhkan atraksi wisata. Di seluruh wilayah di Jepara, hampir semuanya memiliki potensi untuk hal ini. hanya saja masih perlu dikemas lebih menarik, agar dapat dinikmati masyarakat dan wisatawan pada umumnya. 

“Untuk memajukan sektor pariwisata kita tidak bisa lepas dari peran swasta. Kita harus saling bekerjasama, untuk memajukan kepariwisataan ini,” katanya. 

Diharapkan dengan adanya penggratisan retribusi masuk ke sejumlah obyek wisata Senin – Jumat ini, akan mampu mendorong para wisatawan untuk luar daerah, lebih banyak lagi berkunjung ke Jepara.




EDITOR : AHMAD ZAENAL MUSTOFA

Flashdisk Ribuan Kitab PDF