Mantan Anggota DRPD Jepara Bentuk Perkumpulan, Apa Misinya?
Cari Berita

Mantan Anggota DRPD Jepara Bentuk Perkumpulan, Apa Misinya?

Klikfakta.com
Senin, 17 Juni 2019

Plt Bupati Jepara memberikan ucapan selamat kepada pengurus KBM Dewan Jepara. (KF-ZQ)
Klikfakta.com, JEPARA – Mantan-mantan anggota DPRD Kabupaten Jepara kini membentuk sebuah organisasi masyarakat Keluarga Besar Mantan (KBM) Dewan Jepara. Sebanyak 16 pengurus KBM Dewan Jepara resmi dikukuhkan, di Pendopo Kartini pada Minggu (16/6/2019). KBM Dewan Jepara memiliki misi untuk memberikan kontrol sosial, dan siap bersinegi dengan pemerintah menyelesaikan berbagai kendala.

Acara pengukuhan yang terangkai dalam sebuah harmoni halalbihalal ini, dihadiri secara langsung oleh Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi. Sejumlah pejabat di antaranya Sekretaris Dewan (Sekwan) Trisno Santosa, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Mulyaji juga turut menghadiri acara tersebut.

KBM Dewan Jepara untuk periode pertama ini diketuai oleh mantan politikus Partai Golkar Zaenuri Toha dan Isman M Patamani sebagai sekretarisnya.

Ketua KBM Dewan Jepara Zaenuri Toha mengatakan, KBM Dewan Jepara akan memberikan kontribusi positif untuk membantu pemerintah. KBM Dewan Jepara memiliki misi untuk memberikan kontrol sosial, baik kepada lembaga eksekutif maupun legislatif. Selain itu juga siap bersinergi dengan pemerintah, dalam memberikan informasi, masukan dan saran kepada pemerintah.

“Namanya mantan ini harus tetap berkarya, harus tetap berjuang dalam pembangunan Kabupaten Jepara. Tetap menjadi mitra kritis baik kepada Taman Sari maupun kepada Kartini,” kata dia.

Menanggapi hal itu, Dian Kristiandi akan menyambut baik kehadiran organisasi KBM Dewan Jepara. Ia menilai organisasi ini merupakan wadah terajut kembalinya tali persaudaraan, terlepas dari warna baju yang dipakai. Atas dasar inilah, Andi meyakini bahwa KBM Dewan Jepara dapat bersama-sama pemerintah membangun wilayah menjadi lebih baik.

“Dengan latar belakang partai yang berbeda-beda, kami mengajak semuanya kita tetap memberikan kontribusi pegabdian terhadap bangsa dan daerah,” ujar Andi

Untuk kepegurusan secara keseluruhan, KBM Dewan Jepara sudah memiliki keanggotaan mencapai 73 orang. Ke depannya KBM Dewan Jepara akan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Jepara, hingga terobosan serta pemikiran yang positif bisa terwujud, untuk mendorong kemajuan pembangunan. Sebelum acara berakhir diserahkan secara simbolis, tali asih berupa uang saku kepada anak-anak yatim dari mantan anggota dewan. 




EDITOR : AHMAD ZAENAL MUSTOFA

Flashdisk Ribuan Kitab PDF