Cuti Bersama Disdukcapil Jepara Tetap Layani Masyarakat
Cari Berita

Cuti Bersama Disdukcapil Jepara Tetap Layani Masyarakat

Klikfakta.com
Senin, 03 Juni 2019

Kepala dinas Disdukcapil Kab. Jepara Sri Alim Yuliatun (KF.Yovie)

Klikfakta.com, JEPARA – Bulan Juni tanggal 3, 4 dan 6 Tahun 2019 ditetapkan sebagai hari cuti bersama libur Idul Fitri, namun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara tetap membuka pelayanan terhadap  masyarakat yang ingin mengurus surat – surat kartu keluarga maupun akte kelahiran.

Kepala Disdukcapil kabupaten Jepara Sri Alim Yuliatun menjelaskan, Selama libur Lebaran atau cuti bersama, Disdukcapil Kabupaten Jepara tetap membuka pelayanan seperti biasa kepada masyarakat mulai jam 8 pagi. Kecuali pada hari pertama Idul Firi, libur. Hari Senin , Selasa , Kamis yaitu tanggal 3, 4 dan 6 Juni 2019 pelayanan sampai jam 12 siang. Sedangkan Jumat 7 Juni 2019 sampai jam 11 siang saja.

“Untuk pelayanan selama hari cuti bersama masih ada,namun dari jam delapan pagi sampai jam 12 siang, kecuali pada hari pertama idul fitri, kita libur". Ujar Sri Alim

Meski tetap masuk kerja selama libur lebaran ia tidak tidak merasa keberatan, menurutnya memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat adalah salah satu kewajibannya saat ini.

“Menjabat sebagai Kepala Disdukcapil merupakan amanah dan harus dilaksanakan dengan maskimal, Setiap hari banyak permohonan pembuatan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) yang membutuhkan pelayanan optimal” ujarnya

Yang menjadi kendala bagi Sri Alim adalah masih banyaknya calo, untuk itu dirinya berharap kepada masyarakat untuk mengurus sendiri dokumen kependudukan dengan datang langsung ke Kantor Disdukcapil. Karena semua biaya digratiskan.

“jika pengurusan dokumen kependudukan diurus sendiri oleh yang bersangkutan dengan datang langsung tentu akan mempercepat proses dan akan minim kesalahan” katanya

Secara pribadi Sri Alim mengungkapkan, jika pengabdian merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan. Apalagi menjadi seorang pelayan masyarakat banyak hal yang harus dilalui dan penuh ketulusan. Karena hidup merupakan kumpulan moment dari yang menyedihkan hingga membahagiakan. Semua yang kita alami tentunya akan mampu mendewasakan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Hal itu yang dirasakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara Sri Alim Yuliatun kepada KlikFakta Senin (03/06/2019).

"Yang terpenting dalam hidup adalah kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Bagi saya nasehat dari orang tua dan orang yang lebih tua itulah yang menjadi pertimbangan dan akan saya lakukan. Karena nasehat mereka sangat berharga", tuturnya.

REPORTER : YOVIE
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF