Pasokan Elpiji Melon Ditambah 30 Ribu Tabung -->
Cari Berita

Pasokan Elpiji Melon Ditambah 30 Ribu Tabung

Klikfakta.com
Rabu, 22 Mei 2019

Pangkalan elpiji. (KF-ZQ).
Klikfakta.com, JEPARA - Pasokan gas elpiji 3 kg untuk Kabupaten Jepara mendapatkan tambahan sekitar 30 ribu tabung. Tambahan ini untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan selam bulan puasa dan Idul Fitri 1440 H.

Hal ini seperti disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi kepada awak media di Jepara, Selasa (21/5/2019) .

Dalam kesempatan itu, Andi menyebutkan, pada bulan April alokasi elpiji di Jepara sebanyak 765.520 tabung dengan tambahan fluktuatif sebanyak 15.120 tabung atau setara 2 persen. “Pada bulan Mei alokasi reguler tersebut ditambah sehingga menjadi 795.200 tabung,” kata Andi.

Jumlah itu masih ditunjang dengan tambahan fluktuatif sebanyak 29.680 tabung,  setara dengan 3,7 persen dari alokasi reguler. Menurut Andi, penambahan ini diharapkan dapat mengantisipasi kelangkaan barang tersebut.

Elpiji kemasan 3 kilogram bukan satu-satunya komoditas yang diantisipasi ketersediaan, diatribusi, dan harganya. Andi menyebut, pihaknya terus melakukan pemantauan kondisi pasar untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi.

Antisipasi juga terkait upaya menekan kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok masyarakat, dan keamanan distribusinya. Setidaknya, Andi bersama jajaran terkait telah tiga kali mengunjungi sejumlah pasar tradisional di Jepara.

“Kami juga menggelar pasar murah. Untuk tingkat kabupaten pada 22 Mei, dan tingkat kecamatan diagendakan tanggal 22 Mei sampai 25 Mei,” tambahnya.

Di luar itu, para camat diminta memberikan informasi tercepat kejadian-kejadian di wilayah kerja masing-masing. Hal itu diperlukan agar pemerintah kabupaten bisa melakukan langkah antisipasi.

EDITOR : AHMAD ZAENAL MUSTOFA

Flashdisk Ribuan Kitab PDF