Mabuk di Kompleks Perkantoran, Delapan Pemuda Diamankan -->
Cari Berita

Mabuk di Kompleks Perkantoran, Delapan Pemuda Diamankan

Klikfakta.com
Jumat, 10 Mei 2019

Delapan pemuda yang kedapatan mabuk mendapatkan pembinaan di kantor Satpol PP Jepara, JUmat (10/5/2019) (KF-ZQ)
klikFakta.com, JEPARA – Bulan Ramadan seharusnya banyak digunakan untuk berbuat amal baik. Namun tidak buat delapan pemuda di Jepara ini yang justru kedapatan mabuk. Aksi yang dilakukan di belakang kompleks Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jepara, Jumat (10/5/2019) ini akhirnya berurusan dengan jajaran Satpol PP Jepara.

Saat dibawa ke kantor Satpol PP Jepara, kedelapan pemabuk ini terlihat setengah sadar. Ada diantara mereka yang bermata merah dan sayu, namun ada pula yang terlihat ketakutan.

Mereka kemudian disuruh push up dan berjemur, untuk mengembalikan kesadaran masing-masing. Setelahnya, delapan pemabuk itu baru ditanyai terkait aksi telernya di kompleks perkantoran DLH Jepara, yang terletak dekat dengan stadion Gelora Bumi Kartini itu.

Turut disita dalam operasi tersebut dua botol kemasan 1,5 liter berisi minuman keras jenis ciu. Ada pula seplastik ikan mentah, yang diperkirakan sebagai teman minum, minuman keras.

Kepala Dinas Satpol PP dan Dinas Kebakaran Jepara Istono mengatakan, penangkapan kedelapan pemabuk diawali dari info masyarakat. Mereka merasa resah karena ada orang yang mabuk-mabukan di lingkungan perkantoran pemerintah.

"Operasi ini dilakukan merespon keresahan warga, karena di ramadan ini kita juga melakukan operasi untuk menertibkan pelanggaran-pelanggaran seperti minum-minuman keras," tuturnya.

Menurutnya, kedelapan orang itu berasal dari berbagai tempat. Ada yang bersal dar Kedung, Rau, Mulyoharjo, hingga Demak. Mereka diduga sedang bereuni dan merayakannya dengan minum-minuman keras. Ke depan, pihaknya akan gencar melakukan operasi terhadap minuman keras.

EDITOR : AHMAD ZAENAL MUSTOFA

Flashdisk Ribuan Kitab PDF