Warga Kudus-Jepara-Demak Rasakan Guncangan Gempa 4.2 SR -->
Cari Berita

Warga Kudus-Jepara-Demak Rasakan Guncangan Gempa 4.2 SR

Klikfakta.com
Rabu, 22 Mei 2019

Lokasi titik terjadinya gempa bumi yang dirasakan oleh warga Jepara-Kudus-Demak. (KF-istimewa)
klikFakta.com, JEPARA - Peristiwa mengejutkan terjadi di wilayah Lereng Gunung Muria, yakni Kudus Jepara dan Demak. Sejumlah warga merasakan guncangan gempa pada pukul 11:22 WIB, Rabu 22/5/2019.

Berdasarkan laporan tim siaga bencana alam dan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika [BMKG], diketahui bahwa gempa terjadi dengan kekuatan 4.2 SR pukul 11:22:22 WIB dengan lokasi di 6.69 LS,110.78 BT [14 km BaratLaut KUDUS-JATENG], kedalaman hiposenter 10 km.

Dari peristiwa ini sejumlah warga heboh. Terbukti banyak yang saling menginformasikan melalui media sosial milik mereka. Gempa ini diprediksi tidak ada potensi tsunami karena titik lokasi gempa jauh dari laut.

Menurut Kepala Stasiun Geofisika Klas III Banjarnegara, Setyoajie Prayoedhie melalui pres rilisnya, ia menerangkan bahwa memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal. Hingga saat ini, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya gempa susulan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Masyarakat dihimpau untuk tidak panik.

EDITOR : ALI AKBAR

Flashdisk Ribuan Kitab PDF