Warga Tetap Antusias Ikuti Pemungutan Suara Ulang
Cari Berita

Warga Tetap Antusias Ikuti Pemungutan Suara Ulang

Klikfakta.com
Sabtu, 20 April 2019

Ilustrasi petugas KPPS memakai pakaian ala wayang orang (KF-Istimewa)

Klikfakta.com, JEPARA – Meski harus melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) hal tersebut tidak membuat berkurangnya antusiasme warga untuk mengikuti pemungutan suara  pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 desa Welahan Kabupaten Jepara. Meski begitu Terlihat tidak ada antrean warga yang hadir di TPS, tiap warga yang datang lansung mengisi daftar hadir dan mendapatkan kertas suara.

Pemungutan suara ulang di TPS 16 Welahan terpaksa harus di lakukan karena adanya keselahan administrasi, surat suara yang mestinya di tandatangani ketua KPPS, Heru Setyawan justru di gantikan oleh ayahnya  Sukardi, tanpa melalui proses penggantian sebagaimana mestinya, hal tersebut disampaikan M Irfan selaku ketua KPPS saat ini. Sabtu (20/4/2019).

"Kami berupaya supaya warga tetap mencoblos hak pilihnya meski diulang. Hingga saat ini sudah banyak warga yang hadir," ujar M Irfan

Selain itu camat welahan Nuryanto menuturkan sejak adanya kejadian tersebut dirinya selalu melakukan koordinasi dengan ketua RT yang berkaitan dengan DPT di TPS 16, agar selalu sosialisasi pemungutan suara ulang.

“Kami selalu berkoordinasi kepada ketua - ketua RT untuk melakukan sosialisasi  agar masyarakat ikut pemungutan suara ulang” ujarnya

Dirinya juga berharap agar tingkat partisipasi warga tidak berkurang ,menurutnya sebelumnya dari total 261 Daftar Pemilih Tetap (DPT) warga yang hadir mencapai 213 orang.

”Saya berharap akan bertambah, Tapi karena disini banyak pekerja buruh, ya paling tidak 70% dari  jumlah warga pemilih kemarin” harapnya

Diketahui terlihat pemungutan surat suara ulang tersebut dijaga oleh sejumlah Kepolisian baik baik berseragam resmi maupun tidak berseragam resmi.

EDITOR : MAYSARAH

Flashdisk Ribuan Kitab PDF