Perubahan Data Peyebab Keterlambatan Gaji Honorer
Cari Berita

Perubahan Data Peyebab Keterlambatan Gaji Honorer

Klikfakta.com
Sabtu, 13 April 2019


Agus Tri Pelaksana Tugas (PLT) Dikpora Kab. Jepara (KF-ALI)

Klikfakta.com, JEPARA - Gaji Guru Honorer kembali mengalami keterlambatan, sudah empat Bulan gaji tersebut belum diterima, permasalahan tersebut di sebabkan karena cepat nya perubahan data sehingga menyulitkan pencairan keuangan Daerah untuk menggaji guru Honorer. Hal tersebut disampaikan PLT Dikpora Kab. Jepara Agus Tri saat ditemui klikfakta di ruangan kerjanya Kamis (11/04/2019).

“Kita sedang mengupayakan,masih ada perubahan data yang belum selesai” ujar Agus

Lebih lanjut ia juga menjelaskan Kab. Jepara memiliki  2071 Guru Honorer yang tersebar di setiap Kecamatan, Sehingga ia harus melakukan verifikasi kembali agar data yang ia terima benar benar valid dan memastikan Guru Honorer yang masuk dalam verifikasi tersebut benar -benar melaksanakan tugas.

 “Jumlah Guru Honorer di Kab. Jepara ada sekitar 2071, perubahan data begitu cepat,sehingga kita harus melakukan verifikasi, dan memastikan Guru Honorer tersebut benar benar mlaksanakan tugasnya” Terang Agus

Selain banyak nya jumlah Guru Honorer yang dimiliki kab. Jepara system absensi yang masih manual juga menjadi salah satu factor yang memperlambat proses pendataan saat ini sehingga ia berharap agar kedepan  Guru Honorer dapat memiliki absensi dengan sistem elektronik sehingga akan mempercepat pendataan dan tidak lagi ada keterlambatan gaji.

“Saat ini absensi masih manual sehingga cukup lama untuk pendataan, semoga kedepan bisa elektronik, biar cepat dan tidak ada keterlambatan gaji lagi” ujar Agus

Ia juga berjanji  dalam waktu dekat akan menyelesaikan permasalahan tersebut agar nantinya para Guru Honorer bisa menerima gajinya.

 “ insyaallah bulan ini sudah bisa diberikan gajinya”.

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF