Peringati HUT Jepara, Marzuqi Miliki 34 Acara
Cari Berita

Peringati HUT Jepara, Marzuqi Miliki 34 Acara

Klikfakta.com
Kamis, 11 April 2019

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat jumpa pers, bersama Ketua KPU & Bawaslu Jepara. (KF-WKZ)
Klikfakta.com, JEPARA – Memperingati Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-470 Kabupaten Jepara, Bupati Ahmad Marzuqi, mengajak seluruh elemen  masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadikan momentum tersebut  sebagai semangat membangun Kab. Jepara menjadi lebih baik hal itu disampaikan Marzuqi saat jumpa pers di RM Pondok Roso, Rabu (10/04/2019)

Memasuki  usia Kab. Jepara yang genap 470 tahun menurutnya segala capaian pembangunan yang sudah di nikmati dan di rasakan mayarakat saat ini tidak terlepas dari usaha keras dan partisipasi seluruh elemen lapisan masyarakat.

“Tepat hari ini jepara genap berusia 470 tahun. Segala pembangunan yang kita capai dan rasakan sekarang, semuanya adalah rangkaian dari usaha keras  semua elemen masyarakat  dalam membangun kab. Jepara yang kita cintai” ujar Marzuqi

Selain itu pada tahun kedua (2018) kepemimpinannya bersama bapak Dian Kristiandi, pembangunan infrastuktur dan Pariwisata adalah program prioritas yang ia jalankan, menurutnya dengan adanya  pembangunan insfratuktur hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan di sektor pariwisata.hal itu terlihat dari meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke kab. Jepara, pada tahun 2017 tercatat 2.190.231 kunjungan dan pada tahun 2018 naik menjadi 2.601.528.

“ Terkait pembangunan, kita ketahui Pembangunan infrastuktur dan pariwisata menjadi program proritas di tahun kedua  kepemimpinan saya bersama bapak dian kristiandi. Hadirnya perbaikan insfratuktur, menjadi rel mulus bagi pariwisata sebagai lokomotif baru perekonomian di jepara, pendapatan daerah sektor pariwisata meningkat ” ujar Marzuqi

Lebih lanjut untuk meramaikan HUT kab. Jepara pada bulan april ini  dirinya sudah mempersiapkan 34 kegiatan yang bisa di ikuti masyarakat yaitu bumi kartini expo 2019 yang akan menampilkan produk – produk unggulan yang ada di kab. Jepara, produk unggulan kelautan dan perikanan , produk unggulan pertanian, dan pada tanggal 24-28 April aka ada layanan konsultasi dan konseling KDRT, ABH, Kekerasan terhadap anak dan pola pengasuhan, selain itu pada tanggal 26 juga akan digelar lomba fashion show baju adat, serta di susul  festival jungpara #1 dan pemecahan rekor muri lomba mengukir perempuan terbanyak pada tanggal 27.

“Sebanyak 34 kegiatan telah kita persiapkan sepanjang bulan april. sampai dengan akhir bulan april ini masih banyak kegiatan – kegiatan besar yang bisa di ikuti masyarakat” ujar Marzuqi.

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF