Mohamad Sodikin, Sosok Ideal Caleg Demak Dapil I Gerindra No 11
Cari Berita

Mohamad Sodikin, Sosok Ideal Caleg Demak Dapil I Gerindra No 11

Klikfakta.com
Jumat, 05 April 2019

Mohamad Sodikin, Caleg Demak Dapil I, partai Gerindra nomor urut 11. (Doc.pribadi)
klikFakta.com, DEMAK - Mendekati hari coblosan Pemilu 17 April 2019 ini, masih banyak masyarakat atau pemilih yang kebingungan untuk menentukan mana Calon Legislatif (Caleg) yang dipilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Nah, khusus warga Kabupaten Demak, Dapil I (Kec. Kota, Wonosalam, Dempet, Kebunagung), ada sosok Caleg ideal yang bisa dipilih, yaitu Mohamad Sodikin, dari partai Gerindra nomor urut 11.

Pemuda yang akrab disapa Dikin ini, merupakan Caleg yang memiliki kriteria ideal. Mohamad Sodikin merupakan warga asli Kabupaten Demak. Di usianya yang masih muda, ia sudah mampu menunjukkan keberhasilannya dalam membangun ekonomi, dan tentu saja masuk ke dunia politik tidak semata-mata mencari materi.

"Alhamdulillah, niatan untuk menjadi anggota DPRD Demak tidak ada sedikitpun ke materi. Tetapi karena kepedulian sosial terhadap masyarakat Kabupaten Demak. Saya ingin berkontribusi pada kota tercinta, Demak dan membantu masyarakat Kabupaten Demak," ujar Sodikin kepada klikFakta.com, baru-baru ini.

Anak dari pasangan Suparno dan Sutartih ini bercerita, mulanya terjun ke dunia politik adalah karena ingin membantu masyarakat Kabupaten Demak. Sebab, ia menilai masih banyak masyarakat Kabupaten Demak yang kurang mampu dan membutuhkan perhatian serius.

"Jujur, saya sendiri juga sebelumnya termasuk dalam golongan yang kurang mampu secara ekonomi. Tetapi alhamdulillah, Allah memberikan jalan. Dan ini, mungkin sudah saatnya saya membantu dan mengabdi untuk masyarakat Kabupaten Demak," ungkap pemuda kelahiran Demak, 1982 ini.

Di lingkungan ia tinggal saat ini, yakni di Dukuh Karang Sambung Desa Kendaldoyong Kecamatan Wonosalam, Demak. Ia cukup banyak dikenal oleh masyarakat sekitar. Pasalnya, ia sendiri merupakan sosok yang mudah bergaul. Bahkan, banyak yang mengenalnya dengan nama Kuncung (panggilan akrab di lingkungan sekitar).

Mengenai pemikiran tentang Kabupaten Demak, Sodikin menilai Demak memiliki potensi untuk menjadi kota yang maju. Letak geografis dinilai cukup strategis karena dekat dengan jantung ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang.

"Letak cukup strategis, jelas ini memiliki daya tarik untuk pengembangan banyak sektor. Tidak hanya sektor industri atau investasi tetapi juga pariwisata. Itu sangat cukup untuk membuat lapangan kerja dan lapangan usaha," kata suami dari Nurul Iklimah yang telah dikaruniai dua anak ini.

Untuk sektor pariwisata, dirinya memiliki konsep yang jelas dalam mengelaborasi budaya dan nilai kesejarahan Kabupaten Demak dengan konsep yang modern. "Dalam sejarah kita, Demak memiliki peran yang cukup besar sebagai sebuah kerajaan. Nah, itu bisa menjadi pusat edukasi dan wisata yang bagus, tinggal dikonsep yang jelas," tegasnya.

Untuk mewujudkan mimpinya dalam membangun kemajuan Kabupaten Demak, membantu masyarakat tidak mampu, membuka lapangan kerja dan usaha. Ia meminta doa restu dari masyarakat Kabupaten Demak untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Demak, terutama Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi (Kec. Kota, Wonosalam, Dempet, Kebunagung) untuk mencoblos nama MOHAMAD SODIKIN, dari partai Gerindra nomor urut 11.

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF