Melalui Pendidikan Usia Dini Diharapkan Dapat Berkreatifitas
Cari Berita

Melalui Pendidikan Usia Dini Diharapkan Dapat Berkreatifitas

Klikfakta.com
Jumat, 26 April 2019

Agus Tri Harjono saat menyampaikan sambutan (KF - Istimewa)
Klikfakta.com, JEPARA - Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meriahkan Gebyar Festifal Kartini, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara, Kamis (26/04/2019) di Alun-Alun II Jepara. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Muhammad Fadkurrozi.

Gebyar PAUD diselenggarakan bertujuan agar dapat menjalin hubungan ukhuwah atau persaudaraan, serta mengembangkan minat seni dan bakat pada anak agar dapat menambah pengetahuan, pengalaman, serta meningkatkan ketrampilan peserta didik.

Ketua panitia pelaksana, Plt Disdikpora Agus Tri Harjono dalam laporannya mengatakan, usia dini adalah masa keemasan pada anak  serta merupakan periode penting dalam membangun karakter anak, peran guru sebagai pendidik sangat penting dalam membangun masa depan mereka.

“Pendidikan usia dini sangat penting dalam melanjutkan cita-cita bangsa, peran para guru agar membekali anak didik dengan iman, kecerdasan dan ketrampilan agar anak dapat berkembang, berbudi luhur serta berguna bagi bangsa” Ujar Agus

Berangkat dari hal tersebut, kegiatan ini dipandang penting untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak didik usia dini, dalam mengembangkan dan mengekspresikan diri dengan cara yang positif. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengedukasi karakter anak tentang kesabaran, disiplin serta budi pekerti luhur sejak usia dini.

Selain itu Staff Ahli Setda Jepara bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Muhammad Fadkurrozi mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya mengajak kepada para orang tua serta guru agar memberikan bekal pendidikan sedini mungkin.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, semoga dapat memberikan tambahan ilmu serta memberikan manfaat agar berguna dalam membantu pembangunan di Kabupaten Jepara, anak-anak diajarkan berkreasi dan berinovasi sejak dini, karena dunia anak banyak mengandung nilai kreatifitas” ujar Fadkurrozi

Dalam Festival Gebyar PAUD tersebut, diikuti sebanyak 240 anak terbagi dalam 15 kecamatan di Kabupaten Jepara, untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba, diantaranya lomba drumband, senam irama, lomba menggambar, finger painting, lomba meronce serta lomba menyusun bentuk geometri.

EDITOR : MAYSARAH

Flashdisk Ribuan Kitab PDF