Khotib Di Jepara Diminta Mampu Menyampaikan Perkembangan Zaman Saat ini
Cari Berita

Khotib Di Jepara Diminta Mampu Menyampaikan Perkembangan Zaman Saat ini

Klikfakta.com
Selasa, 23 April 2019

Saat berlansungnya kegiatan pembekalan guna membangun khotib yang berkarakter sesuai perkembangan zaman (KF-Istimewa)
Klikfakta.com, JEPARA - Menghadapi perkembangan dan dinamika masyarakat serta perkembangan zaman saat ini, sebagai salah satu pembinaan umat islam, karena berada di tengah - tengah masyarakat, khotib memiliki peran yang strategis dalam menyampaikan pesan -  pesan keagamaan. Hal tersebut disampaikan Asisten II Sekda Jepara Mulyaji, saat membuka acara Pembekalan Khotib, di Ruang Rapat Sosrokartono Setda Jepara, senin , (22/04/2019).

lebih lanjut ia mengatakan, dalam konteks kekinian, peran khotib sangat dibutuhkan, terutama dalam menyikapi kondisi umat setelah berakhirnya pesta demokrasi. Oleh sebab itu diharapkan para khotib untuk menyerukan kepada masyarakat supaya kembali merajut tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

 “terkait hasil pemilu, bisa menerima apapun hasilnya, dan siapapun yang dilantik menjadi preesiden, mari kita dukung bersama,” ujar Mulyaji

Mulyaji menambahkan, salah satu aksi penting untuk meningkatkan wawasan keislaman umat, yaitu melalui pendidikan dan pembinaan lewat khutbah. Maka dari itu, khotib harus memahami dan menguasai materi khutbah, serta menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat, dan mampu mendidik masyarakat sesuai dengan ajaran islam yang damai serta mengayomi semua golongan dengan penuh kasih sayang.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Jepara Suhendro, selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjalin silaturahim dan meningkatkan ukhuwah islamiayah khotib se-Kabupaten Jepara, dan menambah kemampuan, kemauan dan pemahan.Serta para para khotib saat berkhutbah agar menyampaikan hal perkembangan zaman.

 EDITOR : MAYSARAH

Flashdisk Ribuan Kitab PDF