Farah Elfirajun AG Inisiasi Kebersihan Laut dari Karimunjawa ke Daratan Jepara
Cari Berita

Farah Elfirajun AG Inisiasi Kebersihan Laut dari Karimunjawa ke Daratan Jepara

Klikfakta.com
Senin, 08 April 2019

Farah Elfirajun AG (tengah), Caleg DPRD Jepara Dapil I Partai Nasdem nomor urut 3. (KF-ALI)

klikFakta.com, JEPARA – Komitmen Caleg DPRD Jepara Dapil I Partai NasDem nomor urut 3, Farah Elfirajun AG dalam hal kebersihan lingkungan tidak diragukan lagi. Selain melakukan bersih pantai, ia juga menginisiasi kebersihan laut, ditandai dengan pelepasan kano di Pulau Bobi, Karimunjawa, Jepara Jawa Tengah, Minggu (7/4/2019).

Kano dikayuh dari Karimunjawa menuju Ocean View Hotel oleh Gentiel dan Lorentz, yang tidak lain merupakan suami dan anak dari Farah Elfirajun AG. Mereka yang bertugas mengayuh kano sekaligus mengambil sampah yang ada di lautan.

"Alhamdulillah, ada banyak cara untuk menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan cara ini secara simbolis mengkampanyekan kebersihan laut. Kano ini dikayuh untuk mengambil sampah yang ada di laut," ujar Caleg DPRD Jepara Dapil I Partai Nasdem nomor urut 3, Farah Elfirajun AG.

Menurutnya, kegiatan  dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan laut dan pantai yang ada di pesisir Jepara, terutama di sekitar Laut Karimunjawa.

"Gentiel dan Lorentz diantar oleh 5  perahu nelayan di tengah Laut Karimunjawa. Acara ini juga diikuti oleh ratusan warga Karimunjawa dan perjalanan diatas laut menggunakan kano selama lebih dari 20 jam," katanya.

Melalui cara ini, Farah mengajak kepada masyarakat Jepara untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Bahkan kebersihan laut yang merupakan anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia dan alam raya ini.

“Kita sebagai manusia memiliki kewajiban untuk menjaga lingkungan. Ayo, saya mengajak kepada masyarakat Jepara agar lebih serius menjaga lingkungan demi Jepara yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Ia menambahkan, bila dirinya berhasil menjadi anggota DPRD Jepara pada Pemilu 17 April 2019 nanti. Dirinya akan lebih gencar mempromosikan kebersihan lingkungan.

“Mohon doa dan dukungannya, terutama warga Jepara yang ada di Dapil I. Untuk memilih saya, dengan cara datang ke TPS dan mencoblos namanya di Partai NasDem Dapil I nomor urut 3,” imbuhnya.

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF