Alasan Tepat Owner Ocean View Residence Hotel, Farah Elfirajun Nyaleg DPRD Jepara
Cari Berita

Alasan Tepat Owner Ocean View Residence Hotel, Farah Elfirajun Nyaleg DPRD Jepara

Klikfakta.com
Kamis, 11 April 2019

Caleg DPRD Jepara, Dapil I, Partai NasDem No. urut 3, FARAH ELFIRAJUN AG. (Doc.pribadi)
klikFakta.com, JEPARA – Siapa sangka, pengusaha sukses Farah Elfirajun AG yang memiliki hotel berkelas, Ocean View Residence Hotel Jepara maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Jepara pada Pileg 17 April 2019 nanti. Bagi sebagian orang merasa heran lantaran sudah sukses di dunia bisnis justru terjun ke dunia politik.

Kepada klikFakta.com, Farah Elfirajun AG (Caleg DPRD Jepara Dapil I Partai NasDem Nomor urut 3) bercerita bahwa kemantaban dirinya terjun ke dunia politik setelah mengetahui kondisi masyarakat bawah. Di mata perempuan kelahiran Bogor 21 Juni 1962 ini, ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian dan bantuan.
“Saya paling tidak tega melihat orang kesusahan, apalagi dalam hal ekonomi. Itu yang paling menyentuh hati saya,” ucapnya.

Mengetahui kondisi dan realita yang ada, membuat dirinya mantab untuk maju sebagai calon DPRD Jepara. Tujuannya agar memiliki kewenangan yang lebih dalam membantu masyarakat Jepara.

“Tentu ada perbedaan antara pengusaha murni dengan DPRD, pengusaha murni cakupan dan kemampuan untuk membantu masyarakat masih sangat terbatas. Beda dengan DPRD, yang memiliki kemampuan dan kewenangan yang lebih luas,” jelasnya.

Ia membeberkan, mulanya ditawari untuk menjadi Caleg dari pihak partai NasDem, Pratikno. Namun tawaran tersebut tidak langsung diterima. Ia berfikir dan mengkaji lebih dalam.

“Sebelumnya saya tidak pernah berfikir untuk terjun di dunia politik. Namun setelah saya fikir dan kaji lebih dalam tentang peran dan manfaat dalam membentu masyarakat, akhirnya saya putuskan untuk maju,” terangnya.

Dia pun menjelaskan, bahwa dalam pemikirannya, ketika menjadi DPRD Jepara, ia mampu lebih luas memperjuangkan kebutuhan masyarakat secara lebih luas lagi. Tidak hanya di lingkungan sekitar tempat usahanya berdiri.

“Kalau selama ini mungkin yang tau saya hanya sedikit, tapi kalau di DPRD Jepara, yang tau dan kenal pasti lebih banyak. Dari situ, saya bisa lebih tau tentang kondisi masyarakat dan bisa ikut membantu dan berjuang,” ungkapnya.

Ia optimistis pencalonannya dapat mempermudah realisasi niatan baiknya untuk membantu masyarakat. Ia maju melalui partai NasDem, Dapil I yang terdiri dari Kecamatan Kota Jepara, Tahunan, Kedung, dan Karimunjawa dengan nomor urut 3.

“Saya atas nama Farah Elfirajun AG, memohon doa restu untuk berkontribusi pada Jepara, dan membantu masyarakat Jepara,” harapnya. (ADV-KF)

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF