Lebih Dekat dengan Owner Ocean View Residence Jepara Dra. Farah Elfirajun, Caleg NasDem No 3
Cari Berita

Lebih Dekat dengan Owner Ocean View Residence Jepara Dra. Farah Elfirajun, Caleg NasDem No 3

Klikfakta.com
Jumat, 29 Maret 2019

Doc.pribadi (KF-ADV)
klikFakta.com, JEPARA – Farah Elfirajun, mungkin belum banyak yang kenal dekat dengan perempuan yang satu ini. Ia adalah pemilik hotel cantik yang ada di pinggir pantai Jepara, Jawa Tengah bernama Ocean View Residence Hotel Jepara. Dari kariernya sebagai pengusaha yang sukses, kini ia merambah ke dunia politik dengan menjadi calon legislative (Caleg) DPRD Kabupaten Jepara.

Farah maju sebagai Caleg DPRD Jepara 2019 melalui partai NasDem, Dapil I yakni Kota Jepara, Tahunan Kedung dan Karimunjawa dengan nomor urut 3. Perempuan kelahiran Bogor, 21 Juni 1962 ini berbagi cerita dengan tim klikFakta.com.

Ia mulai berkarier di dunia bisnis dimulai dari bisnis mebeler. Ia masuk ke Jepara sekitar tahun 1998, hamper bersamaan dengan peristiwa reformasi. Saat itu, kondisi bisnis mebeler di Jepara sedang memuncak karena dollar tinggi dan permintaan barang mebeler naik drastis.

“Ya, sekitar tahun 97-98 an saya masuk Jepara. Memulai bisnis di dunia mebel. Saat itu kan memang sedang ramai-ramainya ya,” ujar Farah, Kamis (28/3/2019).

Bisnis mebel yang ia geluti cukup berhasil dan sukses. Permintaan dari dalam maupun luar negeri ia layani secara maksimal. Dari bisnisnya yang go internasional tersebut, membuka jaringan pertemanan hingga mancanegara. “Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan mendapatkan hasil,” ucapnya.

Setelah bisnis mebelernya berjalan lancar, ia banyak memperhatikan lingkungan di Kabupaten Jepara. Di mata perempuan yang akrab disapa Fira ini, Jepara memiliki potensi yang luar biasa. Jepara memiliki panjang pantai yang indah, dan pegunungan yang cantik.

“Bagi saya, Jepara ini punya potensi yang besar, khususnya potensi wisata. Sehingga, sekitar tahun 2008, saya mencoba untuk membangun hotel ini, dan Alhamdulillah bisa selesai seperti ini,” ungkapnya.

Tak berhenti berfikir tentang Jepara, setelah membangun hotel Ocean View Residence Hotel Jepara, Farah justru semakin memiliki pengetahuan yang lebih tentang potensi Jepara. Salah satu sumbernya adalah para pengunjung dan para pelanggan hotel miliknya.

“Rata-rata pelanggan adalah pengusaha. Banyak yang dari luar negeri. Mereka banyak ngobrol dan bercerita tentang Jepara. Pada intinya, Jepara memiliki daya tarik yang luar biasa bagi mereka. Baik sekedar untuk berwisata maupun berinvestasi,” terangnya.

Pengetahuan yang banyak itu, membuat dirinya ingin berkontribusi banyak untuk Kabupaten Jepara. Keinginan tersebut ia salurkan dengan mencalonkan diri sebagai calon DPRD Kabupaten Jepara pada Pileg 17 April 2019 nanti.

Lihat Video Profil Dra. Farah Elfirajun AG (Caleg NasDem Jepara no 3) di bawah ini:

“Kebetulan saya ditawari partai oleh Ketua Ketua NasDem Jepara, Bapak Pratikno untuk ikut maju sebagai Caleg. Kemudian saya berfikir dan mematangkan keputusan, akhirnya saya bersedia dan maju di Dapil I ini, nomor urut 3 partai NasDem,” katanya.

Ia tak muluk-muluk dalam Pileg ini. Dirinya hanya ingin berkontribusi terhadap Kabupaten Jepara, dan membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dari beberapa kali saya terjun ke masyarakat, mendengar suara dan aspirasi mereka. Masih banyak yang membutuhkan bantuan dan perhatian. Saya ingin membantu masyarakat Kabupaten Jepara,” tegasnya.

Ditanya mengenai persiapan untuk pemenangannya, ia telah memiliki tim dan relawan yang bersedia untuk mensukseskan. Tim tersebut sudah tersebar di sejumlah wilayah.

Ia berharap dukungan dari masyarakat Kabupaten Jepara agar apa yang diharapkan yakni membantu masyarakat Kabupaten Jepara secara lebih maksimal dapat terwujud. (ADV-KF)

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF