Kisah Hidup Si Kuncung, Mohamad Sodikin Caleg Dapil I Demak, Gerindra No 11 -->
Cari Berita

Kisah Hidup Si Kuncung, Mohamad Sodikin Caleg Dapil I Demak, Gerindra No 11

Klikfakta.com
Sabtu, 30 Maret 2019

Doc. pribadi
klikFakta.com, DEMAK - Sebagai kota wali dan memiliki sejarah peradaban yang kuat, Kabupaten Demak memiliki putra-putra daerah yang tidak bisa diremehkan. Mungkin salah satunya adalah Si Kuncung, yang memiliki nama asli Mohamad Sodikin, Caleg DPRD Demak Dapil I, partai Gerindra nomor 11.

Mungkin tak banyak yang tahu perjalanan hidup pemuda kelahiran Demak, 1982 ini. Dirinya akrab disapa Kuncung lantaran saat remajanya dulu berambut kuncung.

Ia lahir dari kalangan keluarga yang kurang mampu. Ia berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan melakoni banyak pekerjaan. Mulai dari pekerjaan kasar di kota kelahirannya sendiri hingga merantau ke ujung Indonesia, Papua dan beberapa kota lain di luar Jawa.

Ia berjuang untuk menghidupi keluarganya selama bertahun-tahun, hingga akhirnya ia menemukan jalan rezeki dengan membuka usaha kecil-kecilan sekitar tahun 2006. "Saya benar-benar dari O prutul, tidak punya modal satu rupiah pun. Modal pertama saya masih ingat, dapet pinjaman dari orang lain sekitar Rp500 ribu rupiah. Itu saya gunakan untuk membeli semple barang berupa gypsum dan saya titipkan di toko," ceritanya.

Sejak saat itu, atas ijin Allah, tiba-tiba ada yang memesan barang. Namun tidak mudah, saat itu, ia pun tidak punya modal untuk belanja barang pesanan, hingga akhirnya ia memberanikan diri mendatangi rumah yang pesan dan meminta uang muka sebagai modalnya berbelanja barang pesanan tersebut.

"Saat itu, saya merasakan benar kondisi sulitnya menjalani usaha. Tetapi alhamdulillah, Allah memberi jalan hingga akhirnya saya bisa membuka usaha sendiri berupa toko besi, dan toko material kemudian masuk sebagai pengusaha konstruksi dengan lika-likunya," terangnya.

Setelah berhasil di dunia usaha dan terbilang sukses. Ia merasa ada yang kurang dalam hidupnya. Ia ingin membantu masyarakat yang kurang mampu untuk bangkit. Caranya, bagi dia adalah dengan membuka lapangan kerja dan usaha yang seluas-luasnya.

"Selama ini kemampuan saya untuk membantu masyarakat masih sangat terbatas. Kemudian saya berfikir bagaimana kemampuan membantu masyarakat bisa lebih luas. Lantas saya mengarah berfikir untuk ikut maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Demak," akunya.

Suami dari Nurul Iklimah ini sadar betul bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Terutama bidang ekonomi karena bidang ekonomi menjadi pondasi awal untuk membangun sebuah peradaban yang maju.

"Saya juga ingin berkontribusi secara maksimal untuk Kabupaten Demak. Selama ini Demak memiliki potensi yang besar, namun belum dimaksimalkan dengan baik," kata ayah dua anak itu.
Dirinya memiliki pemikiran bahwa Kabupaten Demak memiliki letak yang strategis karena dekat dengan jantung ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang. Sehingga memiliki potensi yang besar, apalagi Demak juga memiliki nilai kesejarahan yang tinggi sebagai sebuah kerajaan.

"Banyak hal yang bisa dikembangkan. Seperti investasi dan pariwisata. Sebagai kota wali, Demak bisa menjadi pusat edukasi dan wisata religi yang modern bertaraf internasional. Harus bisa seperti itu," katanya.


Untuk mewujudkan mimpinya dalam membangun kemajuan Kabupaten Demak, membantu masyarakat tidak mampu, membuka lapangan kerja dan usaha. Ia meminta doa restu dari masyarakat Kabupaten Demak untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Demak, terutama Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi (Kec. Kota, Wonosalam, Dempet, Kebunagung) untuk mencoblos nama MOHAMAD SODIKIN, dari partai Gerindra nomor urut 11. (ADV-KF)
 

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF