BBWS: Jalan SCJ Rusak Akibat Proyek Tanggung Jawab Kontraktor
Cari Berita

BBWS: Jalan SCJ Rusak Akibat Proyek Tanggung Jawab Kontraktor

Klikfakta.com
Kamis, 28 Maret 2019

Ilustrasi BBWS Pemali Juana Semarang. (KF-istimewa)
klikFakta.com, JEPARA - Seperti diberitakan sebelumnya di klikFakta.com, jalan di kawasan Shopping Center Jepara (SCJ) rusak, dan taman hilang akibat proyek pembangunan talud Kali Wiso pada akhir tahun 2018 lalu. Hingga kini jalan dan taman masih rusak parah dan belum diperbaiki secara maksimal.

Baca : Pembangunan Talud Kali Wiso Sisakan Jalan SCJ Rusak

Mengenai hal tersebut, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana selaku satuan kerja proyek pembangunan talud menyatakan bahwa kerusakan akibat pelaksanaan proyek merupakan tanggung jawab rekanan atau kontraktor yang mengerjakan proyek. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBWS Pemali Juana, Muhammad kepada klikFakta.com.

Baca : Jalan SCJ Rusak Akibat Proyek Sengaja "Dibiarkan"

"Biasanya memang begitu, menjadi tanggung jawab kontraktor," ujar Muhammad, baru-baru ini.

Menurutnya, setelah dicek pada bidang yang menangani proyek tersebut. Diketahui bahwa memang terjadi kerusakan jalan akibat penggunaan alat berat saat proses pelaksanaan pembangunan talud.

Pihaknya pun berharap agar pihak kontraktor dapat bertanggung jawab. Meski begitu, pihaknya menyatakan bila tahun 2019 ini akan ada lanjutan dari proses pembangunan talud Kali Wiso tersebut, sehingga akan ada lagi kegiatan yang serupa.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kab. Jepara melalui Kepala Bidang Bina Marga, Ngadimin mengatakan, proyek pembangunan talud Kali Wiso memang bukan proyek yang ada di dinasnya. Sehingga tidak begitu mengetahui secara detail proses pelaksanaannya.

"Yang rusak itu jalan kami, dan bila rusak seperti ini seharusnya rekanan bisa memperbaiki," ucapnya.

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF