150 Pemuda Gabung Anggota Pemuda Pancasila PAC Kota Jepara
Cari Berita

150 Pemuda Gabung Anggota Pemuda Pancasila PAC Kota Jepara

Klikfakta.com
Senin, 04 Maret 2019

Beberapa peserta orientasi anggota baru Pemuda Pancasila PAC Kota berfoto bersama dengan Ketua MPC PP Kab. Jepara. (KF-ARIS)
klikFakta.com, JEPARA – Sebanyak 150 pemuda di wilayah pusat kota Jepara bergabung menjadi anggota Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kota Jepara, Jawa Tengah. Proses gabung tersebut dimulai dari mengikuti orientasi penerimaan anggota baru, pada Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan orientasi tersebut digelar di kawasan SMK Pertanian Jepara. Mereka diberi materi tentang berbagai hal seputar kenegaraan dan Pancasila. Selain itu, mereka juga dibaiat sebagai anggota Pemuda Pancasila.

Kegiatan dibuka pukul 20.00 WIB oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara, Murdiyanto. Dalam sambutannya, ia mengatakan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda yang bersedia bergabung menjadi keluarga besar Pemuda Pancasila Jepara.

“Sebagai Ketua MPC PP Jepara, saya merasa salut atas semangat para peserta orientasi. Walaupun diguyur hujan tetap semangat mengikuti kegiatan sampai selesai. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami,” ujar Murdiyanto di hadapan peserta.

Menurutnya, dengan bergabungnya anggota-anggota baru ini, menambah jumlah anggota Pemuda Pancasila Jepara. Sampai saat ini, anggota Pemuda Pancasila Jepara sudah sekitar dua ribu anggota.

“Alhamdulillah, jumlah anggota PP di Jepara ini sudah bertambah dan semoga terus bertambah agar menjadi organisasi yang lebih besar lagi di Jepara,” katanya.

Dia berharap Pemuda Pancasila bisa tampil di tengah masyarakat untuk bisa membantu menciptakan kondusifitas Kab. Jepara. Walaupun berbeda tapi kita harus jaga, amankan Kota Jepara bersama sama.

Banyak materi yang diberikan kepada peserta, yang disampaikan oleh narasumber seperti dari TNI Koramil Kota Jepara, dan dari Polri Polsek Kota Jepara, serta dari pimpinan MPC Pemuda Pancasila Jepara.

Tak lupa, menjelang hajat nasional berupa pemilu, MPC Pemuda Pancasila Jepara juga meminta agar semua kader menjaga kondusifitas dan bisa ikut mensukseskannya.


Sementara itu, Ketua Lembaga Kajian Strategis MPC Pemuda Pancasila Jepara, Wahyu Khoiruz Zaman mengucapkan selamat kepada para anggota baru yang telah bergabung dengan bendera besar Pemuda Pancasila.

"Semoga bisa memberi tambahan energi bagi perjuangan Pemuda Pancasila di wilayah Kabupaten Jepara," tegas Wahyu.

REPORTER : ARIS S
EDITOR : ALI AKBAR

Flashdisk Ribuan Kitab PDF