Pesan Bupati Jepara Marzuqi pada PNS, Tentara dan Polisi -->
Cari Berita

Pesan Bupati Jepara Marzuqi pada PNS, Tentara dan Polisi

Klikfakta.com
Selasa, 08 Januari 2019

Salah satu rangkaian acara perayaan Natal di Pendapa RA Kartini Jepara. (KF-WKZ)
klikFakta.com, JEPARA – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara memberikan pesan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri, dalam acara perayaan Natal yang diikuti oleh ratusan umat kristiani dari unsure Korpri, TNI, Polri dan pensiunan se-Kabupaten Jepara, Selasa (8/1/2019), di Pendapa RA Kartini.

Tampak hadir dalam perayaan tersebut, Komandan Kodim 0719 Jepara, Letkol Czi. Fachrudi Hidayat, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara, Dwianto Prihartono, Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Sholih mewakili Bupati Jepara yang pada kesempatan tersebut tidak dapat hadir, serta beberapa perwakilan dari unsur Forkopinda Kabupaten Jepara.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Jepara, Sholih, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengingatkan akan pentingnya ASN, TNI dan Polri untuk lebih profesional di tengah perkembangan jaman dan semakin kompleksnya permasalahan pemerintah.

Menurut Marzuqi, Natal merupakan momen religi untuk mengingatkan umat kristiani terus lahir kembali, lahir baru dan menjadi sosok yang lebih baik utamanya dalam tugas dan pelayanan sehari-hari. “Era industri 4.0 semakin menggerakkan tuntutan publik akan pelayanan yang lebih berkualitas, cepat, mudah dan murah. Saatnya kita bertransformasi, merubah manajemen pelayanan lebih berkualitas dan profesional dalam bertugas.” harap Bupati Jepara.

Selain itu, lewat tema perayaan yakni damai itu indah, bupati mengajak ASN, TNI dan Polri di Kabupaten Jepara untuk senantiasa menghadirkan suasana damai dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.  Dijelaskan pula, bahwa ada tiga kedamaian yang harus dibangun agar abdi negara dan abdi masyarakat mampu memberi pelayanan sepenuh hati. Diantaranya berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri sendiri, dan berdamai dengan lingkungan sekitar.

“Tempatkan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sebagai bentuk ibadah, dan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada Tuhan.” tambah Ahmad Marzuqi.

Diakhir acara dijelaskan oleh Sudarsono, Ketua Panitia Perayaan Natal Korpri, TNI, Polri dan Pensiunan bahwa, perayaan natal bukanlah acara untuk bersenang-senang ataupun sekedar bersukaria. Akan tetapi lebih kepada bentuk nyata berbagi kasih dan damai natal bagi sesama.

Mengaktualisasi harapan tersebut, saat perayaan dilakukan pengedaran kantong kolekte (kantong persembahan) yang hasilnya akan disumbangkan ke Lingkungan Pondok Sosial (Liposos) Donorojo, kawasan rehabilitasi eks penyandang kusta.

EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF