Licin, Truk Kontainer Terperosok -->
Cari Berita

Licin, Truk Kontainer Terperosok

Klikfakta.com
Rabu, 16 Januari 2019



Kondisi jalan yang licin membuat truk kontainer bermuatan crane terperosok di jalan lingkar Mulyoharjo-Ngabul, Rabu (16/1/2019). (KF- Zaenal)



klikFakta.com, JEPARA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jepara membuat jalan raya menjadi licin. Kondisi jalan yang licin ini yang membuat sebuah truk kontainer  terperosok di jalan lingkar Mulyoharjo-Ngabul di Rt 5 RW 1 pada Rabu (16/1/2019). Truk bermuatan crane ini bahkan nyaris merusak rumah warga setempat. Beruntung rumah tersebut hanya rusak ringan di bagian atap rumah karena terhantam ekor truk.

Sugianto (40), sopir truk kontainer mengatakan, saat melewati turunan yang dalam kondisi licin karena diguyur hujan, ban truk mengalami slip. Sehingga ia tidak bisa mengendalikan kemudi. Truk bernomor polisi H 1774 CW itu oleng ke arah barat badan jalan.

“Saya coba kendalikan karena ban truk selip, tapi tidak bisa sehingga truk oleng ke pinggir jalan,” kata Sugianto, warga Batang.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Arus lalu lintas di jalur utama untuk kendaraan bermuatan berat itupun tak tersendat karena badan truk seluruhnya berasa di tepi jalan beton tersebut. Titik jalan tersebut memang kerapkali terjadi kecelakaan lantaran kondisi jalan yang menurun tajam.


REPORTER : AHMAD ZAENAL MUSTOFA

Flashdisk Ribuan Kitab PDF