Bawaslu Jepara Laporkan Kinerja ke Publik -->
Cari Berita

Bawaslu Jepara Laporkan Kinerja ke Publik

Klikfakta.com
Sabtu, 05 Januari 2019

Jajaran Komisioner Bawaslu Jepara saat jumpa pers. (KF-ALI AKBAR)
Klikfakta.com, JEPARA - Atas kinerja Tahun 2018 Badan Pengawasan Pemilu kabupaten Jepara (BAWASLU) melalui siaran pres memaparkan hasil kinerja selama tahun 2018 guna diketahui masyarakat.

Dalam forum yang dilaksanakan hari Jumat (4/1/2019) di ruang aula kantor Bawaslu kab.Jepara di pimpin langsung oleh kepala Bawaslu kab. Jepara Sujiantoko beserta jajaran komisioner Bawaslu kab.Jepara lainnya.

Menurutnya selama dalam satu tahun 2018, sesuai tugas dan kewenangan pengawasan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 Bawaslu kab.Jepara sudah melakukan kegiatan sosialisasi yang bersifat partisipatif kemasyarakatan dengan tujuan mengajak masyarakat bersama bawaslu melakukan pengawasan  langsung penyelenggaraan pemilu tahun 2019.

"Selama tahun 2018 kami sudah melakukan kegiatan sosialisasi kemasyarakat yang bersifat partisipatif masyarakat agar nantinya bersama bawaslu masyarakat dapat berpartisipasi langsung dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu tahun 2019," ujar Sujiantoko saat pres release.

Selain itu pada tanggal 1 oktober tahun 2018 di Pendopo kab.Jepara, Bawaslu juga sudah melaksanakan kegiatan Deklarasi Damai bersama dengan Peserta Pemilu, Forkopinda dan Stakeholder yang lain dalam rangka membangun penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di kab jepara agar berjalan Damai, Kondusif, Aman, Berintegritas dan Bermatabat.

"Kita juga sudah melakukan Deklarasi Damai pada tanggal 1 Oktober 2018 di Pendopo kab.Jepara bersama dengan Peserta Pemilu, forkopinda dan stakeholder yang lain guna agar membangun penyelenggaraan pemilu tahun 2019 di kab jepara agar berjalan Damai, Kondusif, Aman, Berintegritas dan Bermatabat," ujar Sujiantoko.

Dari hasil pengawasan bawaslu kab.jepara beserta jajaran dalam pelaksanaan kampanye  pemilu 2019 yang dilaksanakan Pada tanggal 23 september - 30 Desember menurutnya bawaslu kab jepara beserta jajaran belum menemukan adanya indikasi pelanggaran  ketidak netralan Aparatur Sipil Negara (ASN),TNI,POLRI maupun perangkat desa.

REPORTER : ALI AKBAR
EDITOR : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF