Satu Komando, 6 Ribu Pasukan PP Jateng Dihipnoterapi -->
Cari Berita

Satu Komando, 6 Ribu Pasukan PP Jateng Dihipnoterapi

Klikfakta.com
Minggu, 11 November 2018

Prosesi hipnoterapi pasukan Komandi Inti Pemuda Pancasila se-Jawa Tengah. (KF-doc.PP)
klikFakta.com, SEMARANG - Kegiatan Napak Tilas Pancasila Abadi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati, sekaligus peringatan hari pahlawan dan HUT Pemuda Pancasila di Semarang, Jawa Tengah diramaikan dengan sejumlah aksi. Salah satunya, memecahkan rekor berupa hipnoterapi massal.

Sekitar enam ribu pasukan Pemuda Pancasila (PP) se-Jawa Tengah mengikuti aksi hipnotarapi massal dipenghujung acara kegiatan tersebut, di kawasan Mako Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Tengah, Minggu (11/11/2018).

Lewat satu komando dari pengurus MPW PP Jawa Tengah, enam ribu pasukan yang didominasi Komando Inti (Koti) dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah membentuk barisan rapi. Mereka berdiri dengan melentangkan tangan.

Selanjutnya, sesuai komando, mereka duduk di pelataran dan jalan yang ada di depan Mako MPW PP Jateng. Mereka mengikuti perintah demi perintah yang dikeluarkan oleh pengurus MPW Jateng yang memimpin hipnoterapi.

"Ini hipnoterapi yang memecahkan rekor di Indonesia, dengan peserta enam ribu orang. Hipnoterapi ini adalah untuk menghilangkan rasa lelang usai berjalan kaki sepanjang sembilan kilometer," kata sang hipnoterapi.

Selain dapat mengurangi bahkan menghilangkan rasa lelang. Hipnoterapi tersebut juga dapat meningkatkan loyalitas bagi pasukan terhadap organisasi PP. Perintah demi perintah yang disampaikan, diikuti secara serentak oleh pasukan PP hingga akhirnya usai dan diakhiri dengan yel-yel pemantik semangat.

Dalam kegiatan napak tilas ini, para peserta yakni pasukan PP berjalan kaki sepanjang sembilan kilometer yang diawali dari kantor Gubernur Jawa Tengah usai apel, dan berakhir di Mako MPW PP Jawa Tengah.

"Saya terkesan dengan kegiatan ini. Selain menambah kekompakan juga dapat meningkatkan kecintaan kita sekaligus loyalitas kita kepada organisasi Pemuda Pancasila," ucap Aris, salah satu pasukan Koti dari MPC PP Jepara.

Reporter : ALI AKBAR F
Editor : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF