Pemuda Pancasila Jepara Gelar Diklatsar di Puncak Gunung -->
Cari Berita

Pemuda Pancasila Jepara Gelar Diklatsar di Puncak Gunung

Klikfakta.com
Minggu, 25 November 2018

Sebelum mulai Diksar, peserta berdoa. (KF-WAHYU)
KlikFakta.com, JEPARA - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Jepara menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) kader. Kegiatan digelar di puncak gunung distoroto turut Desa Damarwulan Kecamatan Keling Jepara.


Sekitar 100 kader Pemuda Pancasila (PP) mengikuti kegiatan tersebut, pada Sabtu - minggu 24-25 November 2018. Kegiatan diawali dengan Apel dan baris berbaris yang dipandu oleh anggota TNI di komplek Rumah Sakit Rehatta Kelet. Selanjutnya, peserta berjalan kaki sejauh dua kilometer untuk sampai di truk yang akan mengangkut mereka menuju lokasi kegiatan utama.

Sesampai di lokasi dengan penuh perjuangan lantaran medan jalan yang cukup ekstrem. Para peserta langsung diberi materi tentang wawasan kebangsaan, Pancasila dan tentang organisasi PP. Berikutnya juga digelar renungan malam dengan api unggun.

Pagi harinya, para peserta melaksanakan senam dan beberapa kegiatan lain hingga acara puncak adalah pembaretan di puncak gunung distoroto. Peserta dan panitia harus berjalan kaki selama dua jam untuk mencapai puncak tersebut.

Selain para pengurus PP di Jepara dan peserta. Sejumlah pengurus PP dari beberapa kota di Jawa Tengah juga turut hadir. Termasuk jajaran pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah, yang hadir.

"Ini kegiatan yang telah kami rencanakan dan susun dengan matang. Melalui kegiatan ini diharapkan para kader PP bisa lebih mencintai bangsa dan negara ini, serta lebih memiliki jiwa korsa pada organisasi Pemuda Pancasila," kata Ketua MPC PP Kabupaten Jepara, Murdiyanto.

Reporter : ARIS SUSANTO
Editor : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF