Tumpukan Tanah Proyek Ganggu Pengguna Jalan & Pedagang di Mlonggo -->
Cari Berita

Tumpukan Tanah Proyek Ganggu Pengguna Jalan & Pedagang di Mlonggo

Klikfakta.com
Selasa, 23 Oktober 2018

Tumpukan material tanah proyek terlihat berada di badan jalan di wilayah Mlonggo, Jepara. (KF-ALI AKBAR F)
klikFakta.com, JEPARA - Tumpukan material tanah terlihat di sepanjang jalan H. Karmani turut Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, tepatnya di sebelah barat Pasar Mlonggo. Diketahui bahwa tumpukan material tersebut merupakan dampak dari pelaksanaan proyek pembangunan drainase di titik tersebut.

Sejumlah pengendara yang melintas di jalan tersebut merasa terganggu akibat sebagian badan jalan terdapat tumpukan material tanah. Tak hanya mengakibatkan kemacetan di waktu-waktu tertentu, tetapi juga cukup membahayakan pengendara yang melintas.

Hal itu diakui oleh salah satu tukang parker di sekitar, Sabri. Menurutnya, sering terjadi kemacetan saat kendaraan berlawanan arah yang melintas bersama-sama.

"Sering macet, apalagi saat mobil melintas, ini kan jalan pasar,” ujar Sabri kepada klikFakta.com, Selasa (23/10/2018).

Dirinya juga menyayangkan adanya tumpukan material di sepanjang jalan. Menurutnya pelaksana proyek harus mengangkut tumpukan tanah itu."Harusnya di angkut, tidak di taruh di jalan,” ujar Sabri.

Selain menggangu pengguna jalan dirinya juga mengeluhkan debu yang berasal dari tumpukan material tanah.

"Tidak hanya macet, tapi juga banyak debu, apalagi ini musim kemarau,” katanya.

Senada dengan Sabri, salah satu pedagang di area Pasar Mlonggo, Siti juga mengeluhkan banyak nya debu yang berasal dari tumpukan tanah itu.

Dari pantauan klikFakta.com, pelaksanaan proyek belum tuntas. Tidak hanya membuat ketidak nyamanan lantaran kerap macet dan menimbulkan debu. Kondisi tersebut juga dapat membahayakan pengendara yang melintas.

klikFakta.com/ALI AKBAR F


Flashdisk Ribuan Kitab PDF