Ratusan Buruh Demo di Kantor Bupati Jepara -->
Cari Berita

Ratusan Buruh Demo di Kantor Bupati Jepara

Klikfakta.com
Selasa, 30 Oktober 2018

Ratusan buruh atau pekerja di Jepara menggelar unjukrasa di depan kantor Bupati Jepara. (KF-ALI AKBAR F)
Klikfakta.com, JEPARA - Ratusan buruh atau pekerja yang tergabung dalam berberapa organisasi serikat buruh atau pekerja di Kabupaten Jepara melakukan aksi unjuk rasa alias demo di depan kantor Bupati Jepara.

Dari pantauan kliKFakta.com di lapangan, demo dimulai pada pukul 09.00 WIB, Selasa  (30/10/2018). Diawali dengan berkumpul di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jepara , ratusan buruh lalu melakukan aksi longmarch dari gedung DPRD Jepara menuju kantor Bupati Jepara.

“Sekitar jam 9 pagi tadi, kita kumpul di gedung DPRD Kab. Jepara. Setelah itu kita berjalan menuju kantor Bupati Jepara,” ujar Angga, salah satu peserta demo.

Dalam orasinya perwakilan buruh atau pekerja menuntut agar Bupati Jepara tidak menerapkan kebijakan PP 78/2015 dalam penerapan UMK Tahun 2019. Menurutnya penerapan PP 78/2015 hanya akan menidas kaum buruh atau pekerja.

"Kami meminta agara Bupati Jepara tidak menerapkan kebijakan PP 78/2015. Sebab, PP 78/2015 hanya menindas kaum buruh,” dalam orasi mereka.

Selain itu perwakilan buruh dan pekerja juga meminta agar Bupati Jepara mau menemui perwakilan mereka. Menurutnya selama melakukan aksi unjukrasa belum pernah Bupati Jepara mau menemui perwakilan buruh dan pekerja kab. Jepara.

"Kita meminta agar bupati menemui perwakilan kami,  selama kita melakukan aksi , belum pernah sekalipun bupati jepara mau menemui," tandas orator aksi.

Menurut informasi yang dapat di himpun klikfakta.com saat ini Bupati Kab. Jepara sedang berada di kec. Mayong. Para pengunjukrasa belum dapat menemui Bupati Jepara, sampai berita ini diturunkan.

Reporter : ALI AKBAR F
Editor : WAHYU KZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF