Pola Hidup Sehat Dikampanyekan di Keling -->
Cari Berita

Pola Hidup Sehat Dikampanyekan di Keling

Klikfakta.com
Selasa, 23 Oktober 2018


Kampanye Germas di wilayah Kecamatan Keling, Jepara. (KF-MUQODIM)

Klikfakta.com, JEPARA - Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) terus dilakukan. Kampanye tersebut mengarah kepada berbagai elemen masyarakat. Baru-baru ini Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Puskesmas Keling I mensosialisasikan gerakan itu di lapangan futsal Desa Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara.

Acara yang dibuka oleh Camat Samiaji, pada Senin, (22/10/18) kemarin dihadiri sejumlah kalangan forum komunikasi pimpinan kecamatan setempat, serta pimpinan unit kerja tingkat Kecamatan Keling.

Kepala Puskesmas Keling I dokter Cosmas Gedsa Pramantya mengatakan, kampanye germas diadakan untuk mewujudkan pola hidup sehat ditempat kerjanya. Pihaknya mengundang 200 peserta dari berbagai kalangan diantaranya kepala desa, guru, kepala sekolah tingkat RA/TK hingga SLTA, pondok pesantren, perwakilan PKK, Forum Kesehatan Desa, serta Karang Taruna.

Kampanye ini juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara untuk memberikan materi Germas tersebut.

"Germas merupakan momentum yang dibuat oleh Kementrian Kesehatan RI sejak 2016 untuk mewujudkan pola hidup sehat di Indonesia,” kata Camat Keling Samiaji.

Memasuki tahun ketiga ini , Germas menghimbau harus sudah bisa menerapkan pola hidup yang sehat. Kalaupun belum bisa, masyarakat dihimbau untuk bisa intropeksi diri apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan Germas tersebut. Apalagi semakin banyaknya penyakit yang ditemukan dimasyarakat.

Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten menghimbau agar parameter keberhasilan pelaksanaan Germas dapat diwujudkan dengan budaya cek kesehatan secara berkala, mengeyahkan asap rokok serta beraktivitas 30 menit sehari. Selain itu mejaga keseimbangan gizi, istirahat yang cukup, serta mengelola setres yang baik.

Klikfakta.com/MUQODIM

Flashdisk Ribuan Kitab PDF