Begini Suasana Kunjungan Dubes Negara Sahabat di Jepara -->
Cari Berita

Begini Suasana Kunjungan Dubes Negara Sahabat di Jepara

Klikfakta.com
Jumat, 21 September 2018

Rombongan Dubes dari Negara sahabat Indonesia melihat hasil karya warga Jepara. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA - Memasuki hari kedua rangkaian acara Diplomatic Tour 2018, Jum’at (21/9/2018),  para  Duta Besar (Dubes) negara sahabat, diajak melihat lebih dekat proses pengerjaan batik khas Jepara dan seni kerajinan relief. Hal ini sebagaimana yang terlihat di lokasi Shorum Batik Nalendra Galery yang berada di Kelurahan Panggang Jepara, Jawa Tengah. Mereka terlihat antusias mengikuti rangkaian acara kunjungan tersebut.

Di lokasi itu, para Dubes, disuguhkan berbagai macam koleksi yang ada. Mulai dari foto Raden Ajeng Kartini, kerajinan gebyok khas Jepara, batik Jepara, dan berbagai macam koleksi lainnya. Bahkan ada beberapa duta besar yang tertarik, dan berusaha mencoba untuk membatik diatas kain putih yang sudah disediakan. Mereka juga kagum dengan kehadiran anak-anak Jepara, yang sudah sejak kecil diajarkan cara memahat dan membatik.

Pemilik Nalendra Galery Jatmiko merasa senang dan bangga atas kunjungannya, mengingat ini merupaka momen langka yang  jarang ditemui di Kabupaten Jepara. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan batik Jepara semakin terkenal. “Saya berharap dapat terwujud kampung batik, untuk mneingkatkan minat generasi muda untuk menekuni dan melestarikan batik Jepara,” tuturnya.

Puas dengan berbagai macam kerajinan batik, rombongan diajak untuk melihat rumah relief di Desa Senenan kecamatan tahunan. Tepatnya di showroom Oval Jaya milik Purwanto. Disana para dubes disuguhkan berbagai macam relief yang terbuat dari Kayu jati, seperti Meja dan kaligrafi. Mereka juga dapat melihat secara lagsung, prose spengerjaan kayu.

Sedangkan untuk sore harinya, mereka diajak untuk menikmati kendahan Pulau Panjang, yang saat ini menjadi salah satu kawasan konservasi di Jepara. Mereka terlihat sangat senang, melihat keindahan alam pantai berpasir putih.

klikFakta.com/089-WKZ

Flashdisk Ribuan Kitab PDF