PP Jepara Siapkan 500 Personil Amankan Pengajian UAS -->
Cari Berita

PP Jepara Siapkan 500 Personil Amankan Pengajian UAS

Klikfakta.com
Rabu, 29 Agustus 2018

Ketua MPC PP Jepara, Murdianto (tengah) bersama Sekretaris dan Bendahara. (KF-089)
klikFakta.com, JEPARA – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Jepara menyatakan siap melakukan pengamanan penuh untuk pengajian dalam rangka maulid akbar milad 16 tahun Al Husna Mayong Jepara, pada 1 September 2018 nanti. Rencananya, pengajian tersebut akan dihadiri oleh kader PP yakni Ustadz Abdul Somad (UAS) dari Pekanbaru Riau, dan Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf dari Pekalongan.

Kepastian pengamanan dari PP tersebut disampaikan ketua MPC PP Jepara Murdianto. Menurutnya, pihaknya mendapatkan permohonan resmi dari pihak panitia pengajian untuk turut serta membantu keamanan.

“Surat sudah kami terima, dan kami siap melakukan pengamanan penuh. Tidak hanya karena permohonan itu, pengamanan ini juga karena UAS adalah kader PP,” ujar Murdianto, Rabu (29/8/2018).

Lebih lanjut dia menerangkan, pihaknya kan mengerahkan sekitar 500 personil anggota PP, baik dari Jepara sendiri maupun beberapa kota tetangga, seperti Kudus, Demak dan Semarang. Pihaknya mengaku telah saling berkoordinasi mengenai rencana tersebut.

“Pengamanan yang akan kami lakukan tidak hanya di luar area, tetapi juga di dalam area pengajian hingga diatas panggung. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak panitia dari Al Husna,” terangnya.
Ia berharap pengajian tersebut, dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Sebab, pengajian merupakan kegiatan keagamaan yang positif.

Disinggung mengenai kekhawatiran pihak-pihak tertentu atas kedatangan UAS di Jepara, pihaknya menjamin tidak akan ada kelompok atau organisasi terlarang ikut berperan dalam kegiatan pengajian tersebut.

“Kami berupaya semaksimal mungkin, agar tidak ada penyusup dari kelompok-kelompok terlarang di negeri ini. Kami pastikan semuanya sesuai koridor cinta NKRI dan Pancasila harga mati,” tegasnya.
Pihaknya juga berharap tidak ada kelompok yang membuat keruh suasana jelang pengajian yang mendatangkan UAS tersebut.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF