Ini Sosok Pemenang Duta Wisata Jepara 2018 -->
Cari Berita

Ini Sosok Pemenang Duta Wisata Jepara 2018

Klikfakta.com
Sabtu, 04 Agustus 2018

Pemenang duta wisata Jepara 2018 mendapatkan penghargaan dari Pemkab Jepara. (KF/089)

klikFakta.com, JEPARA - Grand final pemilihan mas dan mbak tingkat Kabupaten Jepara tahun 2018 sukses dilaksanakan di Kura-kura Ocean Park, Pantai Kartini Jepara, pada Jumat (3/8/2018) malam. Telah terpilih enam pasang untuk menempati masing-masing juara. Selanjutnya pemenang juara satu sebagai perwakilan Kabupaten Jepara maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

 Riksa Thabrani dan Kentanasya Karunia Salwa yang berasal dari jalur peseorangan, akhirnya terpilih sebagai duta wisata Kabupaten Jepara 2018 menyisihkan sejumlah finalis lain. Terpilihnya mereka setelah keduanya memperoleh nilai tertinggi pada babak enam besar malam itu.

 Riksa Thabrani pemuda asal Desa Tigajuru, Kecamatan Mayong ini merupakan mahasiswa tingkat akhir jurusan teknik geologi Undip Semarang. Sedangkan Kentanasya Karunia Salwa dara asal Desa Sukodono, Kecamatan Tahunan ini merupakan siswi kelas XI SMA Negeri 1 Pati telah dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Jepara 2018.

Sementara juara II diraih Muhammad Nur Ramadhani Hakim dan Putri Rania Taqiyya Andjani, serta juara III diraih Maulana Pradika dan Brelyantika Indra Jesa. Kemudian juara harapan I diraih Budi Aris Sandi dan Eka Fitri Suryani, juara harapan II diraih Satria Pranama dan Nur Anisa Sukmawati, serta juara harapan III diraih Airlangga S. Saputra dan Putri Rizqy Noor Lestari.

Selanjutnya, pada ajang asah kemampuan generasi muda dalam membangun sektor pariwisata, dipilih juga juara intelegensia dan penampilan terbaik. Juara Intelegensia diraih Ganang Putro Sampurno dan Indah Novita Wahyuning Tyas, serta juara penampilan terbaik diraih Muhammad Syaif’ul Jinan dan Erika Nur Amalia.

Juara terpilih satu dalam ajang ini, Riksa Thabrani dan Kentanasya Karunia Salwa siap membawa nama harum Jepara ketingkat selanjutnya dan mempromosikan potensi wisata khususnya di Kabupaten Jepara. Sebagai juara terpilih duta pariwisata tahun 2018 diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Pemkab Jepara, khususnya bidang kepariwisataan untuk dapat mempromosikan objek wisata di daerah.

Ajang tahunan yang merupakan garapan Pemkab Jepara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara ini, diikuti peserta perwakilan sekolah maupun peseorangan dengan batasan usia 16 hingga 25 tahun.

Malam grand final pada ajang pemilihan duta pariwisata tingkat kabupaten itu, menghadirkan enam dewan juri profesional. 15 pasangan finalis diberikan tantangan uji bakat dalam menjawab pertanyaan dari pembawa acara dan dewan juri. Dari 30 finalis telah dipilih enam pasang untuk menempati juara harapan III, harapan II, dan harapan I. Juara III, juara II, serta pemenang juara I yang akan mewakili daerah ketingkat Provinsi Jawa Tengah.

klikFakta.com/089

Flashdisk Ribuan Kitab PDF